Friday, May 15, 2020

Admiral Byrd dan Ekspedisi Antartika


Menanggapi komentar dari bob, maka dipostingan kali ini akan mencoba membahas tentang penjelajahan Admiral Byrd di Kutub serta misteri di dalamnya.

Laksamana Muda Richard Evelyn Byrd Jr. (25 Oktober 1888 - 11 Maret 1957) adalah seorang perwira dan penjelajah Angkatan Laut Amerika.

Dia adalah penerima Medal of Honor, penghargaan tertinggi untuk keberanian yang diberikan oleh Amerika Serikat, dan merupakan penerbang Amerika perintis, penjelajah kutub, dan penyelenggara logistik kutub.

Penerbangan pesawat di mana ia bertugas sebagai navigator dan pemimpin ekspedisi, terbang melintasi Samudra Atlantik, segmen Samudra Arktik, dan segmen Dataran Tinggi Antartika.

Admiral (Laksamana) Byrd mengklaim bahwa ekspedisinya adalah yang pertama untuk mencapai Kutub Utara dan Kutub Selatan melalui udara. Klaimnya untuk mencapai Kutub Utara masih diperdebatkan.

Ia juga dikenal karena menemukan Gunung Sidley, gunung berapi aktif terbesar di Antartika, pada tahun 1934.


Byrd lahir di Winchester, Virginia, putra dari Esther Bolling (Flood) dan Richard Evelyn Byrd Sr. Dia adalah keturunan salah satu Keluarga Pertama Virginia.

Byrd berteman dengan Edsel Ford dan ayahnya Henry Ford, yang karena kekagumannya terhadap eksploitasi di Kutub, membantu mendapatkan sponsor serta pembiayaan Byrd untuk berbagai ekspedisi kutubnya dari Ford Motor Company.

Byrd adalah seorang Freemason yang aktif. Dia dibesarkan (menjadi Master Mason) di Federal Lodge No. 1, Washington, DC pada 19 Maret 1921 dan berafiliasi dengan Kane Lodge No. 454, New York City, 18 September 1928. Dia adalah anggota National Sojourners Chapter 3 di Washington. Pada tahun 1930, Byrd dianugerahi medali emas oleh Kane Lodge.


  • Pendidikan

  • Byrd mengikuti Virginia Military Institute selama dua tahun dan menghabiskan satu tahun di Universitas Virginia sebelum keadaan keuangan membuat dia di transfer ke Akademi Angkatan Laut Amerika Serikat, di mana ia diangkat sebagai midshipman pada 28 Mei 1908.

    Saat di Akademi Angkatan Laut, ia menderita dua cedera pada pergelangan kaki kanan, satu karena bermain sepak bola dan yang lainnya adalah saat melepas cincin senam selama kompetisi. (Meskipun ia diizinkan untuk tetap di Akademi, cedera yang dialaminya menyebabkan ia pensiun secara paksa dari Angkatan Laut pada tahun 1916).

    Pada 8 Juni 1912, Byrd lulus dari Akademi Angkatan Laut dan ditugaskan sebagai panji di Angkatan Laut Amerika Serikat. Pada 14 Juli 1912, ia ditugaskan ke kapal perang USS Wyoming.

    Selama dinas di Laut Karibia, Byrd menerima surat pujian pertamanya, dan kemudian menerima Medali Penyelamatan Perak, karena dua kali terjun berpakaian lengkap untuk menyelamatkan seorang pelaut yang jatuh ke laut.

    Pada bulan April 1914, ia dipindahkan ke kapal penjelajah lapis baja USS Washington dan bertugas di perairan Meksiko pada Juni setelah intervensi Amerika pada bulan April.

    Tugasnya berikutnya adalah kapal USS Dolphin, yang juga berfungsi sebagai kapal pesiar Sekretaris Angkatan Laut. Penugasan ini membawa Byrd melakukan kontak dengan pejabat tinggi, termasuk Asisten Sekretaris Angkatan Laut Franklin Roosevelt.

    Ia dipromosikan menjadi pangkat letnan (kelas SMP) pada 8 Juni 1915. Selama penugasan Byrd ke Dolphin, ia diperintah oleh Laksamana Armada William D. Leahy, yang menjabat sebagai Kepala Operasi Angkatan Laut selama Perang Dunia II.

    Tugas terakhir Byrd sebelum pensiun secara paksa adalah ke kapal pesiar kepresidenan USS Mayflower.


    Pada 15 Maret 1916, Byrd, yang sangat frustrasi, harus pensiun dengan bayaran tiga perempat untuk cedera pergelangan kaki yang dideritanya.

    Tidak lama kemudian, dia ditugaskan sebagai Inspektur dan Instruktur untuk Milisi Angkatan Laut Pulau Rhode di Providence, Pulau Rhode.

    Pada 14 Desember 1916, ia ditugaskan sebagai komandan di Milisi Angkatan Laut Pulau Rhode.

    Dalam posisi ini Byrd dipuji oleh Brigadir Jenderal Charles W. Abbot, Ajun Jenderal Rhode Island, dengan membuat langkah besar dalam meningkatkan efisiensi Milisi Angkatan Laut Pulau Rhode.

    Pada tanggal 25 April 1928, atas tindakan Majelis Umum Rhode Island, ia dipromosikan menjadi kapten di Milisi Angkatan Laut Pulau Rhode sebagai pengakuan atas penerbangannya ke Kutub Utara pada tahun 1926.

    Tak lama setelah masuknya Amerika Serikat ke dalam Perang Dunia Pertama pada bulan April 1917, Byrd mengawasi mobilisasi Milisi Angkatan Laut Pulau Rhode.

    Dia kemudian dipanggil untuk tugas aktif dan ditugaskan ke Kantor Operasi Angkatan Laut dan bertugas di pekerjaan meja sebagai sekretaris dan penyelenggara Komisi Departemen Angkatan Laut di Kamp Pelatihan.


    Pada musim gugur 1917, ia dikirim ke sekolah Penerbangan Angkatan Laut di Pensacola, Florida. Ia memenuhi syarat sebagai Penerbang Angkatan Laut (nomor 608) pada Juni 1918.

    Ia kemudian memimpin pasukan udara Angkatan Laut di Stasiun Udara Angkatan Laut Halifax di Nova Scotia, Kanada dari Juli 1918 hingga gencatan senjata pada bulan November.

    Dalam penugasan itu, Byrd dipromosikan menjadi pangkat letnan tetap.

    Untuk jasanya selama perang, Byrd menerima surat pujian dari Sekretaris Angkatan Laut Josephus Daniels, yang setelah Perang Dunia II dikonversi menjadi Medali Penghargaan Angkatan Laut.

    Setelah perang, Byrd mengajukan diri untuk menjadi anggota kru dalam penerbangan transatlantik udara Angkatan Laut Amerika Serikat tahun 1919. Misi ini bersejarah karena ini adalah pertama kalinya Samudera Atlantik dilintasi oleh pesawat terbang.

    Diputuskan bahwa hanya laki-laki yang belum melayani di luar negeri yang diizinkan untuk menjalankan misi. Sayangnya bagi Byrd, perjalanan tugasnya di New Foundland dianggap sebagai layanan luar negeri.

    Namun, Byrd mampu memberikan kontribusi yang berharga karena keahliannya dalam navigasi udara menghasilkan pengangkatannya untuk merencanakan jalur penerbangan misi.

    Dari tiga kapal terbang (NC-1, NC-3 dan NC-4) yang dimulai dari New Foundland, hanya Letnan Komandan Albert Read 's NC-4 yang menyelesaikan perjalanan pada 18 Mei 1919, penerbangan trans-Atlantik pertama.

    Pada 1921, Byrd mengajukan diri untuk mencoba melakukan penyeberangan solo tanpa henti di Samudera Atlantik.

    Ambisi Byrd pupus oleh Sekretaris sementara Angkatan Laut Theodore Roosevelt, Jr., yang merasa risikonya lebih besar daripada potensi imbalannya.

    Byrd kemudian ditugaskan ke balon ZR-2 yang bernasib buruk (sebelumnya dikenal dengan sebutan Inggris R-38 ). Seperti sudah ditakdirkan, Byrd ketinggalan kereta untuk membawanya ke kapal pada 24 Agustus 1921. Kapal pecah di udara, menewaskan 44 dari 49 awak kapal.

    Byrd kehilangan beberapa teman dalam kecelakaan tersebut dan terlibat dalam operasi pemulihan dan penyelidikan selanjutnya.

    Kecelakaan itu sangat mempengaruhi dan menginspirasi Byrd untuk menjadikan keselamatan sebagai prioritas utama dalam semua ekspedisinya di masa depan.

    Karena pengurangan di Angkatan Laut setelah Perang Dunia Pertama, Byrd kembali ke pangkat letnan pada akhir 1921.

    Selama musim panas 1923, Letnan Byrd dan sekelompok veteran sukarelawan Angkatan Laut dari Perang Dunia Pertama membantu menemukan Stasiun Udara Cadangan Angkatan Laut (NRAS) di Squantum Point dekat Boston, menggunakan hanggar pesawat amfibi Perang Dunia Pertama yang belum digunakan, yang masih tersisa atau tidak utuh.

    NRAS Squantum ditugaskan pada 15 Agustus 1923, dan dianggap sebagai pangkalan udara pertama dalam program Naval Reserve.


    Byrd memerintahkan unit penerbangan ekspedisi Arktik ke Greenland Utara yang dipimpin oleh Donald B. MacMillan dari Juni hingga Oktober 1925.

    Selama ekspedisi inilah Byrd berkenalan dengan pilot Angkatan Laut, Floyd Bennett dan pilot Norwegia, Bernt Balchen.

    Bennett akan menjadi pilotnya dalam penerbangannya ke Kutub Utara tahun depan. Balchen, yang mengetahui operasi penerbangan Arktik terbukti sangat berharga, danakan menjadi pilot utama pada penerbangan Byrd ke Kutub Selatan pada tahun 1929.

    Admiral Byrd bersama Floyd Bennet

  • Penerbangan Kutub Utara 1926

  • Pada 9 Mei 1926, Pilot Byrd dan Floyd Bennett mencoba melakukan penerbangan di atas Kutub Utara menggunakan Fokker F.VIIa.

    Penerbangan berangkat dari Spitsbergen (Svalbard) dan kembali ke lapangan terbang, yang berlangsung lima belas jam lima puluh tujuh menit, termasuk 13 menit yang dihabiskan berputar-putar di Farthest North mereka.

    Byrd dan Bennett mengklaim telah mencapai Kutub Utara, dengan jarak 1.535 mil (1.335 mil laut).

    Pesawat Fokker FVII Byd-Bennet (1926)

    Ketika dia kembali ke Amerika Serikat dari Kutub Utara, Byrd menjadi pahlawan nasional. Pada 21 Desember 1926, Kongres mempromosikan Byrd ke pangkat komandan, serta memberikan Byrd dan Floyd Bennett Medal of Honor.


    Bennett dipromosikan ke pangkat perwira Machinist. Byrd dan Bennett diberi Medali Kehormatan versi Tiffany Cross pada 5 Maret 1927 di Gedung Putih oleh Presiden Calvin Coolidge.

  • Kontroversi penerbangan Kutub Utara

  • Sejak tahun 1926, ada keraguan dan kontroversi yang muncul tentang apakah Byrd benar-benar mencapai Kutub Utara atau tidak.

    Pada tahun 1958, penerbang dan penjelajah Norwegia-Amerika, Bernt Balchen meragukan klaim Byrd berdasarkan pengetahuannya tentang kecepatan pesawat.

    Balchen mengklaim bahwa Bennett telah mengaku kepadanya beberapa bulan setelah penerbangan bahwa ia dan Byrd belum mencapai kutub.

    Bennett meninggal pada 25 April 1928, selama penerbangan untuk menyelamatkan penerbang yang jatuh di Greenland.

    Namun, Bennett telah memulai memoar, memberikan banyak wawancara, dan menulis sebuah artikel untuk majalah penerbangan tentang penerbangan sebelum kematiannya yang semuanya menegaskan versi penerbangan Byrd.

    Rilisan tahun 1996 tentang buku harian Byrd pada penerbangan 9 Mei 1926 mengungkapkan penghapuskan pandangan (tetapi masih terbaca), yang sangat berbeda dengan laporan resmi yang diketik Byrd pada 22 Juni kemudian kepada National Geographic Society.

    Byrd mengambil pembacaan sekstan Matahari pada 7:07:10 GCT. Catatan buku hariannya yang terhapus menunjukkan ketinggian matahari yang tampak (teramati) adalah 19 ° 25'30 ", sedangkan naskah resmi yang dikemudian hari, melaporkan bahwa ketinggian matahari yang sama 7:07:10 adalah 18 ° 18'18".

    Atas dasar ini dan data lain dalam buku harian itu, Dennis Rawlins menyimpulkan bahwa Byrd menyetir dengan akurat, dan terbang sekitar delapan puluh persen dari jarak ke Kutub sebelum berbalik kembali karena kebocoran oli mesin, tetapi kemudian memalsukan laporan resminya, untuk mendukung klaimnya mencapai kutub.

    Jika Byrd dan Bennett tidak mencapai Kutub Utara, maka penerbangan pertama di atas Kutub terjadi beberapa hari kemudian, yaitu pada 12 Mei 1926, dengan penerbangan pesawat Norge yang terbang dari Spitsbergen (Svalbard) ke Alaska tanpa henti dengan kru termasuk Roald Amundsen, Umberto Nobile, Oscar Wisting, dan Lincoln Ellsworth.


  • Penerbangan Trans-Atlantik (1927)

  • Pada tahun 1927, Byrd mengumumkan bahwa ia mendapat dukungan dari Perusahaan Trans-Oseanik Amerika, yang telah didirikan pada tahun 1914 oleh raja department store Rodman Wanamaker dengan tujuan membangun pesawat untuk menyelesaikan penerbangan tanpa henti melintasi Samudra Atlantik.

    Byrd adalah salah satu dari beberapa penerbang yang berusaha memenangkan Hadiah Orteig pada tahun 1927 untuk melakukan penerbangan nonstop pertama antara Amerika Serikat dan Prancis.

    Sekali lagi, Admiral Byrd menyebut Floyd Bennett sebagai pilot utamanya, dengan Bernt Balchen, Bert Acosta, dan Letnan George Noville sebagai anggota kru lainnya.

    Selama latihan lepas landas dengan Tony Fokker di kontrol dan Bennett di kursi co-pilot, pesawat Fokker Trimotor jatuh, sehingga melukai Bennett dan melukai Byrd sedikit.

    Ketika pesawat sedang diperbaiki, Charles Lindbergh memenangkan hadiah dengan menyelesaikan penerbangan bersejarahnya pada tanggal 21 Mei 1927.

    (Kebetulan, pada tahun 1925, Charles Lindbergh telah melamar sebagai pilot pada ekspedisi Kutub Utara Byrd, tetapi, tampaknya, tawarannya datang terlambat.)

    Lindbergh, Byrd, & Chamberlin (1920an)

    Byrd melanjutkan usahanya untuk menyeberangi Atlantik tanpa henti, memilih Balchen untuk menggantikan Bennett, yang belum sepenuhnya pulih dari cedera, sebagai pilot kepala.

    Byrd, Balchen, Acosta, dan Noville terbang dari Roosevelt Field East Garden City, New York di Amerika pada tanggal 29 Juni 1927. Di atas kapal adalah surat dari US Postal Service untuk menunjukkan kepraktisan pesawat.

    Tiba di Prancis pada hari berikutnya, mereka tidak bisa mendarat di Paris dengan tutupan awan. Mereka lalu kembali ke pantai Normandia, dan mendarat darurat pada 1 Juli 1927 di dekat pantai di Ver-sur-Mer (dikenal sebagai Pantai Emas selama Invasi Normandia pada 6 Juni 1944).


    Di Prancis, Byrd dan krunya diterima sebagai pahlawan dan Byrd dinyatakan sebagai Petugas Legiun Kehormatan Prancis oleh Perdana Menteri Raymond Poincare pada 6 Juli.

    Byrd dan Noville dianugerahi Salib Distinguished Flying Cross oleh Sekretaris Angkatan Laut Curtis D. Wilbur saat makan malam (Acosta dan Balchen tidak menerima Distinguished Flying Cross).

    Byrd menulis sebuah artikel untuk Popular Science Monthly edisi Agustus 1927, di mana dia secara akurat meramalkan bahwa sementara pesawat yang dimodifikasi khusus dengan satu hingga tiga awak akan menerbangkan pesawat ke Atlantik tanpa henti, itu akan menjadi 20 tahun lagi sebelum direalisasikan secara komersial.

    Byrd mengklaim bahwa dia adalah orang pertama yang berhasil sampai ke Kutub Utara dan terbang di atasnya, namun itu berbeda dengan pendapat para pakar Kutub.

    Byrd bukanlah orang pertama, tetapi dia adalah Roald Amundsen (penjelajah Norwegia), pemimpin ekspedisi Antarktika pertama untuk mencapai Kutub Selatan antara tahun 1910 dan 1912, dan merupakan orang pertama yang mencapai kedua Kutub Utara dan Kutub Selatan.

    Roald Amundsen dengan bendera Norway di Kutub Selatan (1911)

    Byrd kemudian mengalihkan penjelajahannya ke Antartika.

  • Ekspedisi Antartika awal

  • Pada tahun 1928, Byrd memulai ekspedisi pertamanya ke Antartika yang melibatkan dua kapal dan tiga pesawat : Andrd's Flagship, RMS Titanic, dan Eleanor Bolling.


    Sebuah base camp bernama " Little America " dibangun di Rak Es Ross dan ekspedisi ilmiah oleh snowshoe, kereta luncur anjing, mobil salju, dan pesawat terbang dimulai.


    Untuk meningkatkan minat kaum muda dalam eksplorasi Arktik, seorang anggota Pramuka Amerika berusia 19 tahun, Paul Allman Siple, dipilih untuk menemani ekspedisi tersebut.

    Siple akan melanjutkan untuk mendapatkan gelar doktor dan mungkin satu-satunya orang, selain Byrd sendiri, yang berpartisipasi dalam semua lima ekspedisi Antartika Byrd.

    Ekspedisi fotografi dan survei geologi dilakukan selama musim panas, dan komunikasi radio terus-menerus dilakukan dengan dunia luar.


    Setelah menghadapi musim dingin pertama, ekspedisi mereka dilanjutkan, dan pada 28 November 1929, penerbangan pertama ke Kutub Selatan dan penerbangan kembali diluncurkan.

    Byrd, bersama dengan pilot Bernt Balchen, co-pilot/radioman, Harold June, dan fotografer Ashley McKinley, menerbangkan Floyd Bennett ke Kutub Selatan dan kembali dalam 18 jam, 41 menit.

    Mereka mengalami kesulitan untuk mendapatkan ketinggian yang cukup, dan mereka harus membuang tangki bensin kosong serta persediaan darurat mereka untuk mencapai ketinggian Dataran Tinggi Kutub, tetapi mereka pada akhirnya berhasil.

    Sebagai hasil dari pencapaiannya, Byrd dipromosikan ke pangkat laksamana belakang oleh Kongres pada 21 Desember 1929.

    Pada saat itu, Byrd baru berusia 41 tahun, promosi ini menjadikan Byrd sebagai laksamana termuda dalam sejarah Angkatan Laut Amerika Serikat. Sebagai perbandingan, tidak ada teman sekelasnya di Annapolis yang akan menjadi laksamana sampai tahun 1942, setelah 30 tahun bertugas.

    Dia adalah satu dari hanya tiga orang, satu adalah Laksamana David Dixon Porter dan yang lainnya penjelajah Arktik Donald Baxter MacMillan, yang dipromosikan ke pangkat laksamana belakang di Angkatan Laut Amerika Serikat tanpa terlebih dahulu memegang pangkat kapten.


    Setelah penjelajahan musim panas selanjutnya, ekspedisi tersebut kembali ke Amerika Utara pada 18 Juni 1930. Berbeda dengan penerbangan 1926, ekspedisi ini menerima medali emas dari American Geographical Society.

    Ini juga terlihat dalam film With Byrd at the South Pole (1930) yang merekam perjalanannya ke sana.

    Byrd, pada saat itu seorang penjelajah dan penerbang kutub Amerika yang diakui secara internasional, melayani untuk sementara waktu sebagai Presiden Nasional Kehormatan (1931–1935) dari Pi Gamma Mu, masyarakat kehormatan internasional dalam ilmu sosial.

    Dia membawa bendera Lembaga selama ekspedisi Antartika pertamanya untuk mendramatisir semangat petualangan ke wilayah yang tidak diketahui, yang menjadi ciri ilmu-ilmu alam dan sosial.

    Untuk membiayai dan mendapatkan dukungan politik dan publik untuk ekspedisinya, Byrd secara aktif menjalin hubungan dengan banyak orang kuat.

    Orang-orang ini di antaranya, Presiden Franklin Roosevelt, Henry Ford, Edsel Ford, John D. Rockefeller, Jr dan Vincent Astor. (tetapi tidak terbatas pada mereka saja)

  • Ekspedisi Antartika Kedua

  • Pada ekspedisi keduanya pada tahun 1934, Byrd menghabiskan musim dingin sendirian selama 5 bulan, mengoperasikan stasiun meteorologi, Advance Base, di mana dia menderita keracunan karbon monoksida dari kompor yang berventilasi buruk.

    Transmisi radio yang tidak biasa dari Byrd akhirnya mulai membuat waspada para pria di base camp, yang kemudian berusaha pergi ke Advance Base.


    Dua perjalanan pertama berakhir dengan kegagalan karena kegelapan, salju, dan masalah mekanis.

    Akhirnya, Thomas Poulter, EJ Demas, dan Amory Waite tiba di Advance Base, di mana mereka menemukan Byrd dalam kesehatan fisik yang buruk.

    Orang-orang tetap di Advance Base sampai sebuah pesawat dari base camp menjemput Dr. Poulter dan Byrd 12 Oktober. Sisa orang-orang itu kembali ke markas dengan traktor. Ekspedisi ini dijelaskan oleh Byrd dalam otobiografinya Sendiri.


    Ekspedisi ini juga diperingati dalam perangko Amerika Serikat yang dikeluarkan pada saat itu, dan sejumlah besar surat yang membicarakannya dikirim dari pangkalan Byrd di Little America.

    Sebuah stasiun radio CBS, KFZ, didirikan di kapal base camp, dengan Bear of Oakland dan The Adventures of Admiral Byrd dikirim secara singkat ke Buenos Aires, kemudian mengudara di New York.

    Pada akhir 1938, Byrd mengunjungi Hamburg dan diundang untuk berpartisipasi dalam Ekspedisi Antartika " Neuschwabenland" Jerman 1938/1939, tetapi menolaknya (Ekspedisi ini akan dijelaskan di bawah).

    (Meskipun saat itu Jerman tidak berperang dengan Amerika Serikat, Adolf Hitler telah melayani sebagai Führer dari Reich Jerman sejak 1934 dan menginvasi Polandia pada tahun berikutnya.)

  • Ekspedisi Layanan Antartika (1939–1940)

  • Ekspedisi ketiga Byrd adalah yang pertama yang dibiayai dan dilakukan oleh Pemerintah Amerika Serikat.

    Proyek ini termasuk studi ekstensif geologi, biologi, meteorologi dan eksplorasi. Cruiser Salju Antartika yang inovatif dibawa dengan ekspedisi tetapi rusak tak lama setelah tiba.


    Dalam beberapa bulan, pada bulan Maret 1940, Byrd dipanggil kembali untuk bertugas aktif di Kantor Kepala Operasi Angkatan Laut.

    Kru USS Bear of Oakland (bagian dari Ekspedisi Antartika ketiga Byrd)

    Ekspedisi ini berlanjut di Antartika tanpa Byrd sampai peserta yang terakhir meninggalkan Antartika pada 22 Maret 1941.

  • Perang Dunia II

  • Sebagai perwira senior di Angkatan Laut Amerika Serikat, Byrd bertugas aktif saat Perang Dunia II. Dia dipanggil kembali pada tugas aktif pada tanggal 26 Maret 1942 dan menjabat sebagai penasihat rahasia Panglima Angkatan Laut, Armada Amerika Serikat dan Kepala Operasi Angkatan Laut (yaitu Laksamana Ernest J. King).

    Dari tahun 1942 hingga 1945 ia bergabung dengan Badan Inspeksi Pangkalan Pulau Pasifik Selatan, yang memiliki misi penting ke Pasifik, termasuk survei pulau-pulau terpencil untuk lapangan udara. Pada satu tugas dia mengunjungi medan pertempuran di Eropa.

    Pada 10 Februari 1945, Byrd menerima Ordo Christopher Columbus dari pemerintah Republik Dominika.

    Byrd hadir di Japanese Surrender di Teluk Tokyo pada 2 September 1945. Ia dibebaskan dari tugas aktif pada 1 Oktober 1945.

    Sebagai pengakuan atas dinasnya selama Perang Dunia II, Byrd dua kali dianugerahi Legion of Merit.

  • Operation Highjump (1946-1947)

  • Pada tahun 1946, Sekretaris Angkatan Laut James Forrestal menunjuk Byrd sebagai pejabat yang bertanggung jawab atas Proyek Pengembangan Antartika. Ekspedisi Antartika keempat Byrd diberi nama sandi, Operasi Highjump.

    Ini adalah ekspedisi Antartika terbesar hingga saat ini dan diperkirakan akan berlangsung enam hingga delapan bulan.


    Ekspedisi ini didukung oleh pasukan angkatan laut yang besar (ditunjuk Gugus Tugas 68), dipimpin oleh Laksamana Muda Richard H. Cruzen.

    Ada tiga belas kapal pendukung Angkatan Laut Amerika Serikat (selain USS Mount Olympus dan kapal induk USS Laut Filipina ), enam helikopter, enam kapal terbang, dua tender pesawat amfibi, dan lima belas pesawat lainnya. Jumlah total personel yang terlibat adalah lebih dari 4.000 orang.

    Armada tiba di Laut Ross pada tanggal 31 Desember 1946, dan melakukan penjelajahan udara seluas setengah ukuran Amerika Serikat, mencatat sepuluh jajaran gunung baru.


    Area utama yang dicakup adalah garis pantai timur Antartika dari 150 derajat ke timur ke meridian Greenwich.

    Admiral Byrd diwawancarai oleh Lee van Atta dari International News Service di atas kapal komando ekspedisi USS Mount Olympus, di mana ia mendiskusikan pelajaran yang didapat dari operasi tersebut.

    Wawancara tersebut muncul dalam surat kabar Chili El Mercurio edisi Rabu, 5 Maret 1947, sebagai berikut :
    "Laksamana Richard E. Byrd hari ini memperingatkan bahwa Amerika Serikat harus mengambil langkah-langkah perlindungan terhadap kemungkinan invasi negara itu dengan pesawat musuh yang datang dari wilayah kutub. Laksamana menjelaskan bahwa ia tidak berusaha menakut-nakuti siapa pun, tetapi kenyataan yang kejam adalah bahwa dalam kasus perang baru, Amerika Serikat dapat diserang oleh pesawat yang terbang di atas satu atau kedua kutub. Pernyataan ini dibuat sebagai bagian dari rekapitulasi pengalaman kutubnya sendiri, dalam sebuah wawancara eksklusif dengan International News Service. Berbicara tentang ekspedisi yang baru saja selesai, Byrd mengatakan bahwa hasil paling penting dari pengamatan dan penemuannya adalah efek potensial yang mereka miliki sehubungan dengan keamanan Amerika Serikat.
    Pada tahun 1948 Angkatan Laut AS memproduksi film dokumenter tentang Operasi Highjump bernama The Secret Land.

    Film ini menunjukkan rekaman aksi langsung dari operasi bersama dengan beberapa adegan yang diputar ulang, dan memenangkan Academy Award untuk Film Dokumenter Terbaik.

    Pada 8 Desember 1954, Byrd muncul di acara televisi Longines Chronoscope. Dia diwawancarai oleh Larry LeSueur dan Kenneth Crawford tentang perjalanan Antartika, dan mengklaim bahwa Antartika, di masa depan, akan menjadi tempat paling penting di dunia untuk sains.

  • Operation Deep Freeze I (1955–1956)

  • Sebagai bagian dari kolaborasi multinasional untuk International Geophysical Year (IGY) 1957–1958, Byrd memerintahkan Operasi inipada tahun 1955–56 untuk mendirikan pangkalan-pangkalan Antartika permanen di McMurdo Sound, Teluk Paus, dan Kutub Selatan.


    Ini adalah perjalanan terakhir Byrd ke Antartika dan menandai awal kehadiran militer Amerika Serikat di Antartika. Byrd hanya menghabiskan satu minggu di Antartika dan mulai kembali ke Amerika Serikat pada 3 Februari 1956.


  • Kematian dan Penghargaan

  • Admiral Byrd meninggal dalam tidur di rumahnya di 7 Brimmer Street, lingkungan Beacon Hill, Boston, karena penyakit jantung di usia 68 pada 11 Maret 1957. Ia dimakamkan di Pemakaman Nasional Arlington.

    Byrd telah mengumpulkan 22 kutipan dan pujian khusus, sembilan di antaranya untuk keberanian dan dua untuk kepahlawanan luar biasa dalam menyelamatkan nyawa orang lain.

    Admiral Byrd adalah satu-satunya orang yang memiliki tiga parade kaset-ticker di New York City (pada 1926, 1927 dan 1930) yang diberikan untuk menghormatinya.

    Byrd adalah satu dari hanya empat perwira militer Amerika dalam sejarah yang berhak menggunakan medali dengan gambar mereka sendiri di atasnya.

    Karena gambar Byrd ada pada Medali Ekspedisi Antartika (Antarctic Service Medal), menjadikan dia sebagai satu-satunya orang Amerika yang berhak memakai dua medali dengan gambarnya sendiri di atasnya.

    Dia adalah penerima ke-7 dari Medali Hubbard bergengsi yang diberikan oleh National Geographic Society untuk penerbangannya ke Kutub Utara.

    Transmisi suara gelombang pendek jarak jauh dari ekspedisi Antartika Byrd pada tahun 1934 dinamai Tonggak IEEE pada tahun 2001.

    Dia, mungkin, satu-satunya individu yang menerima Medal of Honor, Navy Cross, Distinguished Flying Cross dan Silver Life Saving Medal.

    Dia juga adalah satu dari sedikit individu yang menerima ketiga medali ekspedisi Antartika yang dikeluarkan sebelum Perang Dunia Kedua, dan masih banyak lagi penghargaan yang diberikan kepada Admiral Byrd.

  • Byrd menemukan dunia lain di wilayah Kutub ?

  • Terlepas dari prestasi ilmiah dan pencapaiannya yang sangat bersejarah, ada teori yang kurang dipublikasikan, yang menyarankan Byrd ke sesuatu yang jauh lebih dalam daripada hanya eksplorasi tentang permukaan dunia.

    Keyakinan ini tampak lebih seperti fiksi ilmiah daripada sebuah fakta sejarah.

    *) Selama ribuan tahun, orang-orang di seluruh dunia telah menulis tentang kota bawah tanah, Agartha, Apakah Admiral Byrd telah menemukannya ?

    Seperti, beberapa laporan telah mengklaim bahwa saat mengunjungi daerah kutub, sebenarnya Byrd menemukan pintu masuk ke Bumi Berongga (Hollow Earth) yang luas, di mana terdapat peradaban yang hilang dengan pesawat terbang UFO yang canggih di dalamnya.


    Meskipun klaim yang dibuat dalam dokumen di atas akan bertepatan dengan penutupan mendadak dari "Operation Highjump" (yang anehnya dihentikan 6 bulan lebih awal dari yang diharapkan), kesaksian dalam buku harian itu terbilang aneh.

    Ini adalah kutipan yang menggambarkan kedatangan Byrd di kutub pada 1000 jam (bertanggal 19 Februari 1947) :
    "Kami sedang melintasi pegunungan kecil dan masih melanjutkan ke utara sebaik yang bisa dipastikan. Di luar barisan pegunungan adalah apa yang tampak seperti sebuah lembah dengan sungai kecil atau aliran air yang mengalir melalui bagian tengah. Seharusnya tidak ada lembah hijau di bawah sini ! Pasti ada yang salah dan tidak normal di sini ! Kita seharusnya di atas Es dan Salju ! Di tepi sungai ada hutan besar yang tumbuh di lereng gunung. Alat navigasi kami masih berputar, bergerak kesana ke mari !".
    Kutipan tersebut, menurut para pendukung teori Bumi Berongga, menunjukkan keheranan Byrd ketika menemukan celah besar di atas kutub, tempat di mana lembah subur dipanaskan oleh matahari yang ditemukan di bagian dalam planet.

    Byrd melanjutkan dengan menulis bahwa ia dapat melihat binatang di lembah, di antara mereka adalah spesimen hidup dari mammoth berbulu.


    Akhirnya, setelah mendarat, Byrd bertemu dengan "The Master" (Sang Guru), pemimpin kota (wakil atau utusan dari kota Agartha), yang mengatakan kepadanya tentang keprihatinannya terhadap dunia permukaan :
    "Kami tidak akan lama menunda misi Anda, dan Anda akan dengan aman diantar kembali ke permukaan (dan) untuk jarak yang jauh. Tapi sekarang, Laksamana, saya akan memberitahu anda mengapa anda dipanggil di sini. Minat kami dimulai tepat setelah Ras Anda meledakkan bom atom pertama di Hiroshima dan Nagasaki, Jepang. Itu adalah waktu yang mengkhawatirkan, kami mengirim mesin terbang kami, 'Flugelrads' ke dunia permukaan anda untuk menyelidiki apa yang telah Ras Anda lakukan ... Anda tahu, kami belum pernah ikut campur dalam perang dan kebiadaban Ras Anda. Tetapi, sekarang kita harus, karena anda telah belajar untuk merusak kekuatan tertentu yang bukan untuk Ras Anda, terutama energi atom. Utusan kami telah mengirimkan pesan kepada kekuatan Dunia Anda, namun mereka tidak menaruh perhatian. Sekarang Anda telah dipilih untuk menjadi saksi di sini bahwa dunia kita memang ada."
    Tampaknya, pemerintah telah mengetahui tentang Agartha sebelum Byrd. Menurut "The Master", tempat-tempat seperti Tibet, Piramida Giza, dan Kutub Utara, semuanya memiliki terowongan yang mengarah ke Agartha.


    Dengan demikian, menurut dokumen esoteris (yang sudah untuk dipahami) ini, Admiral Byrd dijadikan semacam utusan dari dunia permukaan atas.

    Byrd melanjutkan untuk memberi pengarahan kepada Presiden pada bulan berikutnya di Pentagon, namun setelah itu dia diperintahkan untuk tidak berbicara tentang pengalamannya sebagai semacam tindakan keamanan.

    Menurut "buku harian" Byrd, pemerintah memerintahkan Byrd untuk tetap diam atas apa yang dia saksikan selama penugasan di kutubnya.
    11 Maret 1947

    Saya baru saja menghadiri Rapat Staf di Pentagon. Saya telah menyatakan sepenuhnya atas penemuan saya dan pesan dari Guru. Semua sudah dicatat. Presiden telah dinasehati. Saya sekarang ditahan selama beberapa jam (tepatnya enam jam, tiga pulih sembilan menit). Saya diwawancarai dengan teliti oleh Pasukan Keamanan Top dan Tim Medis. Itu adalah cobaan berat !!! Saya ditempatkan di bawah kendali ketat melalui Keamanan Nasional Amerika Serikat. Saya DIPERINTAH UNTUK TETAP DIAM DALAM HAL SEMUA YANG TELAH SAYA PELAJARI, ATAS NAMA KEMANUSIAAN !!!. Luar biasa ! Saya diingatkan bahwa saya seorang Manusia Militer dan saya harus mematuhi perintah."
    Pernyataan Byrd salah satunya adalah :""I'd like to see that land beyond the (North) Pole. That area beyond the Pole is the Center of the Great Unknown."

    **) (Kata "Land", bisa juga berarti tanah, daratan, atau negeri)

    Selama penerbangan Artik 1.700 mil di luar Kutub Utara, melalui radio, dia melaporkan bahwa di bawahnya bukan es dan salju, tetapi sebuah area daratan yang terdiri dari pegunungan, hutan, vegetasi hijau, danau, sungai, semak-semak, serta binatang aneh menyerupai mammoth.

    Tampaknya Byrd telah memasuki wilayah yang lebih hangat daripada wilayah es yang membentang dari Kutub ke Siberia.

    Salah satu cara kita dapat memahami pernyataan-pernyataan Byrd yang misterius adalah jika kita membuang konsepsi tradisional pembentukan Bumi dan menyajikan konsep yang sama sekali baru, bahwa Arktik dan Antartika tidak cembung melainkan cekung, dan bahwa Byrd masuk ke dalam cekung ini ketika dia menjelajahi kutub.

    Dengan kata lain, Byrd tidak melakukan perjalanan melintasi kutub ke sisi lain, tetapi masuk ke dalam cekungan atau lekukan, yang membuka ke bagian bumi berongga (Hollow Earth), di mana tanaman, hewan, dan manusia menikmati iklim tropis.

    Ini adalah "Great Unknown" yang dirujuk Byrd ketika dia membuat pernyataan ini, bukan es dan area bersalju di sisi lain Kutub Utara, yang membentang ke hulu Siberia.

    Teori geografis baru yang disajikan dalam bukunya, membuat pernyataan aneh Byrd yang penuh teka-teki dapat dipahami dan menunjukkan bahwa penjelajah besar itu bukanlah seorang pengkhayal, seperti yang terlihat oleh orang yang berpegang pada teori-teori geografis lama.

    Byrd telah memasuki wilayah yang sama sekali baru, yang "tidak dikenal" (unknown), karena itu tidak ada di peta apa pun, dan di peta mana pun, karena semua peta dibuat berdasarkan pada keyakinan bahwa bumi itu bulat dan padat.

    Menurut konsepsi revolusioner ini, bumi bukanlah bidang yang padat, tetapi kosong (berongga), dengan bukaan di Polandia, dan Laksamana Byrd memasuki celah ini untuk jarak sekitar 4.000 mil selama ekspedisi 1947, ekspedisi Arktik 1956, dan ekspedisi Antartika.

    "Great Unknown" yang disebut Byrd adalah area tanah tanpa es di dalam cekungan kutub, yang membuka ke bagian Bumi berongga.

    Pandangan ini pertama kali disampaikan oleh William Reed (penulis Amerika), dalam sebuah buku Phantom of the Poles, yang diterbitkan pada tahun 1906, segera setelah Laksamana Peary mengklaim telah menemukan Kutub Utara dan menyangkal bahwa ia benar-benar melakukannya.

    Pada 1920, sebuah buku lain diterbitkan, ditulis oleh Marshall Gardner, berjudul A Journey to the Earth's Interior or Have the Poles Really Been Discovered ?, membuat klaim yang juga sama.

    Anehnya, Gardner tidak memiliki pengetahuan tentang buku Reed dan sampai pada kesimpulannya secara independen (mandiri).

    Baik Reed dan Gardner, keduanya mengklaim bahwa bumi itu berlubang, dengan bukaan di kutub, dan di dalamnya hidup populasi besar dari jutaan penduduk yang membentuk peradaban maju. Ini mungkin "Great Unknown" yang disebut oleh Laksamana Byrd.

    Ketika dia berbicara tentang "Great Unknown", Byrd lebih berbicara ke area daratan baru yang sampai sekarang tidak diketahui, yang bebas dari es dan salju, dengan vegetasi hijau, hutan, binatang, yang tidak ada di permukaan bumi tetapi di dalam lekukan kutub, yang menerima panasnya dari bagian dalam yang memiliki suhu lebih tinggi daripada permukaan.

    Hanya berdasarkan konsepsi inilah kita dapat memahami pernyataan Admiral Byrd.

    Pada bulan Januari 1956, Laksamana Byrd memimpin ekspedisi lain ke Antartika dan menembus hingga 2.300 mil di luar Kutub Selatan.

    Pengumuman radio pada saat itu (13 Januari 1956) mengatakan : On January 13, members of the United States expedition penetrated a land extent of 2,300 miles *beyond* the Pole. The flight was made by Rear Admiral George Dufek of the United States Navy Air Unit.

    Kata "beyond" (luar) sangat penting dan akan membingungkan bagi mereka yang percaya pada konsepsi lama tentang bumi yang padat.

    Jika pada konsepsi lama, itu akan berarti wilayah di sisi lain dari benua Antartika dan lautan di luar, dan tidak akan menjadi "wilayah baru yang luas", juga ekspedisinya yang menemukan wilayah ini bukanlah "ekspedisi yang paling penting dalam sejarah dunia ".

    Geografi Antartika cukup terkenal, dan Laksamana Byrd belum menambahkan sesuatu yang signifikan bagi pengetahuan kita tentang benua Antartika.

    Jika ini masalahnya, "mengapa dia harus membuat pernyataan yang tampaknya liar dan tidak didukung, terutama mengingat kedudukannya yang tinggi sebagai laksamana Angkatan Laut Amerika Serikat dan reputasinya sebagai penjelajah hebat ?."

    Setelah kembali dari ekspedisi Antartika pada 13 Maret 1956, Byrd mengatakan: "The present expedition has opened up a vast new land." (Ekspedisi ini telah membuka tanah baru yang luas).

    Kata "land" (tanah atau daratan) sangat penting. Dia tidak bisa merujuk ke bagian mana pun dari benua Antartika, karena tidak ada yang terdiri dari "tanah", dan semua terdiri dari es.

    Jika ekspedisi Antartika nya membuka wilayah es baru berukuran luas di benua Antartika, tidak akan tepat untuk menggunakan kata "land" (tanah/daratan).

    Karena itu, dapat disimpulkan bahwa ekspedisinya untuk 2.300 mil di luar Kutub Selatan pada tahun 1956 adalah atas wilayah tanpa es yang sama yang tidak direkam/dicatat pada peta mana pun, dan bukan pada bagian mana pun dari benua Antartika.

    Edirot majalah "Flying Saucers", dan ahli terkemuka tentang piring terbang Amerika, Ray Palmer, berpendapat bahwa penemuan Laksamana Byrd di daerah Kutub Utara dan Antartika menawarkan penjelasan tentang asal usul piring terbang, yang, dia yakini, tidak berasal dari planet lain, tetapi dari bagian dalam bumi yang berlubang, di mana ada peradaban maju yang jauh lebih maju dari kita dalam hal aeronautika, menggunakan piring terbang untuk perjalanan udara, datang ke luar bumi melalui lubang di kutub.

    Palmer menjelaskan pandangannya sebagai berikut :
    "Seberapa kenal (kita terhadap) Bumi (ini)? Apakah ada area di Bumi yang dapat dianggap sebagai kemungkinan asal piring terbang ? Ada dua area penting yaitu Antartika dan Kutub Utara."

    "Dua penerbangan Laksamana Byrd di kedua Kutub membuktikan bahwa ada` keanehan 'tentang bentuk Bumi di kedua wilayah kutub. Admiral Byrd terbang ke Kutub Utara, tetapi tidak berhenti di sana dan kembali (ke pangkalan), (Byrd) pergi sejauh 1. 700 mil di luarnya, dan kemudian kembali ke pangkalan Arktiknya (karena pasokan bensinnya hampir habis).

    Seiring dengan (bergerak) terus maju di luar titik Kutub, tanah dan danau tanpa es, gunung-gunung yang tertutup pepohonan, dan bahkan binatang mengerikan, menyerupai mammoth purba, terlihat bergerak melalui semak-semak, dan semua ini dilaporkan melalui radio oleh penumpang pesawat. Selama hampir 1.700 mil, pesawat terbang di atas tanah, gunung, pohon, danau dan sungai."

    "Apa daratan yang tidak dikenal ini ? Apakah Byrd, dalam melakukan perjalanan ke utara, masuk ke bagian dalam Bumi berongga melalui lubang kutub utara ? Kemudian ekspedisi Byrd pergi ke Kutub Selatan dan setelah melewatinya, bepergian 2.300 mil di luarnya."

    "Sekali lagi, kami telah menembus tanah yang tidak dikenal dan misterius yang tidak muncul di peta hari ini."

    "Jadi, inilah faktanya. Di kedua kutub itu ada wilayah daratan yang tidak diketahui dan luas, tidak sedikit yang tidak layak huni, yang jaraknya hanya bisa disebut luar biasa karena mereka mencakup area yang lebih besar daripada wilayah benua yang dikenal ! Tanah Misteri Kutub Utara dilihat Byrd dan krunya setidaknya l.700 mil melintasi arah yang dilalui, dan tidak dapat dianggap hanya sebagai jalur sempit. Ini adalah area yang mungkin seluas seluruh Amerika Serikat !"

    "Piring terbang bisa berasal dari dua daratan yang tidak dikenal ini, di luar kutub."
    Jika Laksamana Muda Byrd mengklaim bahwa ekspedisi kutub selatannya adalah "ekspedisi paling penting dalam sejarah dunia," dan jika, setelah kembali dari ekspedisi, ia berkomentar, "Ekspedisi saat ini telah membuka tanah baru yang luas," akan sangat aneh dan tidak bisa dijelaskan bagaimana penemuan besar dari wilayah tanah baru seluas Amerika Utara, diduga tidak mendapat perhatian dan hampir sepenuhnya dilupakan, sehingga tidak ada yang mengetahuinya.

    Satu-satunya penjelasan rasional dari misteri ini adalah setelah pengumuman singkat di media Amerika berdasarkan laporan radio Admiral Byrd, publisitas lebih lanjut ditekan oleh Pemerintah yang mempekerjakan Byrd, dan yang memiliki alasan politik penting untuk mengetahui alasan mengapa penemuan bersejarah Admiral Byrd harus tidak diketahui dunia.

    Karena dia telah menemukan dua wilayah daratan yang tidak diketahui, yang berukuran total 4.000 mil, dan mungkin sama besarnya dengan benua Amerika Utara dan Selatan, dan karena pesawat Byrd berbalik ke pangkalan tanpa mencapai ujung wilayah ini yang tidak tercatat di peta mana pun.

    Jelas, Pemerintah Amerika Serikat takut bahwa beberapa pemerintah lain mungkin belajar tentang penemuan Byrd dan melakukan penerbangan serupa, melangkah lebih jauh ke dalamnya daripada yang dilakukan Byrd, dan mungkin mengklaim wilayah tanah ini sebagai milik mereka.

    Penemuan penting seperti itu, yang oleh Byrd disebut sebagai "yang paling penting dalam sejarah dunia", seharusnya diketahui oleh semua orang, jika informasi tentangnya tidak ditekan sedemikian rupa sehingga hampir sepenuhnya dilupakan sampai Giannini menyebutkan hal itu dalam bukunya, Worlds Beyond the Poles," diterbitkan di New York pada tahun 1959.

    Dengan cara yang sama, buku Giannini, untuk beberapa alasan aneh, tidak diiklankan oleh penerbit dan tetap tidak diketahui.

    Pada akhir tahun 1959, Ray Palmer mempublikasikan penemuan Laksamana Byrd, tentang apa yang dia pelajari dalam salinan buku Giannini yang dia baca.

    Dia sangat terkesan sehingga pada bulan Desember 1959, dia menerbitkan informasinya di dalam majalah yang dijual di kios-kios koran di seluruh Amerika Serikat.

    Kemudian, serangkaian insiden aneh terjadi, yang menunjukkan bahwa pasukan rahasia sedang bekerja untuk mencegah informasi yang terkandung dalam majalah "Flying Saucers" edisi Desember, yang berasal dari buku Giannini, agar tidak sampai ke masyarakat.

    Pengumuman Palmer tentang penemuan Byrd di Kutub Utara dan Antartika adalah publisitas berskala besar pertama sejak itu dibuat, dan diumumkan secara singkat, dan jauh lebih penting daripada kutipan dan pernyataan Giannini dalam bukunya yang tidak diiklankan dengan baik.

    Mengomentari pernyataan Giannini tentang ketidakmungkinan untuk pergi lurus ke utara, melewati Kutub Utara dan mencapai sisi lain dunia, yang akan menjadi kasus jika Bumi cembung, bukan cekung, dalam majalahnya, Palmer menulis :
    "Banyak pembaca menyatakan bahwa penerbangan komersial terus-menerus melintasi Kutub, dan terbang ke sisi yang berlawanan dari Bumi. Ini tidak benar, dan meskipun pejabat Maskapai Penerbangan sendiri, ketika ditanya, mungkin mengatakan bahwa mereka melakukannya, itu tidak benar secara harfiah."

    Mereka melakukan manuver navigasi yang secara otomatis menghilangkan penerbangan di luar Kutub dalam garis lurus, dalam segala hal, tanyakan pada pilot penerbangan kutub. Dan ketika mereka sampai pada titik yang tepat, sebutkan satu penerbangan trans-kutub di mana Anda dapat membeli tiket yang sebenarnya melintasi Kutub Utara."

    "Meneliti rute penerbangan melintasi wilayah Kutub Utara, kami selalu menemukan bahwa mereka mengitari Kutub atau ke samping dan tidak pernah langsung melintasinya."

    "Ini aneh. Tentunya sebuah penerbangan yang diiklankan sebagai melewati langsung ke Kutub Utara akan menarik banyak penumpang yang ingin memiliki pengalaman itu. Namun, anehnya, tidak ada maskapai yang menawarkan penerbangan seperti itu. Rute udara mereka selalu lewat di satu sisi Kutub."

    "Mengapa ? Apakah tidak mungkin jika mereka langsung melintasi wilayah Kutub, alih-alih mendarat di sisi berlawanan dari Bumi, pesawat akan pergi ke tanah di luar Kutub, 'pusat Great Unknown', seperti yang disebut Laksamana Byrd ?."

    "Ketika pesawat terbang percaya bahwa mereka mencapai Kutub Utara, menurut bacaan kompas, mereka benar-benar mencapai pinggiran cekungan kutub.
    "
    Mengacu pada buku Giannini, Palmer berkomentar :
    "Buku aneh yang ditulis oleh Giannini telah menawarkan satu kemungkinan yang dapat dibuktikan dengan jelas bahwa Bumi berbentuk aneh di Kutub Utara."

    "Tidak ada manusia yang pernah terbang langsung ke Kutub Utara dan terus melanjutkan perjalanan. Editor Anda berpikir itu harus dilakukan dan dilakukan segera. Kami punya pesawat untuk melakukannya. Editor Anda ingin tahu pasti apakah penerbangan seperti itu akan berakhir di salah satu negara di sekitar Kutub Utara, tentu saja persis berlawanan dengan titik awalnya."

    "Semua orang tahu bahwa kompas gyro horizontal, seperti yang digunakan sekarang, menyebabkan sebuah pesawat terus naik pada ketinggian ketika Bumi melengkung jauh di bawahnya, seiring (pesawat) maju.

    "Sekarang, menurut teori kami tentang lekukan kutub, ini akan berarti bahwa ketika sebuah Pesawat masuk ke dalam lekukan ini, kompas gyro harus menunjukkan kenaikan ketinggian yang jauh lebih besar daripada seharusnya, karena bumi melengkung ke dalam di Kutub Utara.

    "Sekarang, jika pesawat terus dalam arah utara, kenaikan ketinggian iniakan terus berlanjut, dan jika pesawat mencoba mempertahankan ketinggian yang sama, itu akan melengkung masuk ke bagian dalam bumi yang berlubang."
    Pada bulan Februari 1947, sekitar waktu ketika Laksamana Byrd membuat penemuan daratn di luar Kutub Utara, penemuan lain yang luar biasa terjadi di benua Antartika, yaitu penemuan "Bunger's Oasis."

    Penemuan ini dibuat oleh Letnan Komandan David Bunger yang berada di kendali salah satu dari enam pesawat transportasi besar yang digunakan oleh Byrd untuk`Operasi Highjump (1946-1947).

    Bunger terbang ke daratan dari Shackleton Ice Shelf dekat Pantai Queen Mary di Wilkes Land. Dia dan krunya berada sekitar empat mil dari garis pantai tempat perairan terbuka berada.

    Tanah yang ditemukan Bunger bebas es, dengan danau-danau yang memiliki banyak warna berbeda, mulai dari merah berkarat, hijau hingga biru tua.


    Masing-masing danau memiliki panjang lebih dari tiga mil. Bunger mendaratkan pesawat amfibi di salah satu danau, di mana airnya lebih hangat daripada lautan, dan setiap danau memiliki pantai yang landai.

    Di sekitar empat tepi oasis, yang kira-kira berbentuk bujur sangkar, Bunger melihat salju dan es putih abadi yang tak memiliki ujung.

    Dua sisi oasis itu menjulang setinggi hampir seratus kaki, dan terdiri dari tembok-tembok es berukuran besar. Dua sisi lainnya memiliki kemiringan yang lebih bertahap dan lembut.

    Keberadaan oasis semacam itu di Antartika, bisa ada jika oasis berada di dekat lubang kutub selatan, yang mengarah ke bagian dalam bumi yang lebih hangat. Kalau tidak, kita tidak bisa menjelaskan keberadaan oasis seperti ini di wilayah beku, di tengah-tengah benua Antartika.

    Lembah Wright (salah satu daerah oasis di Antartika)

    Oasis tidak dapat dihasilkan dari aktivitas vulkanik di bawah permukaan bumi, karena luas daratan oasis itu mencakup tiga ratus mil persegi, itu terlalu besar untuk dipengaruhi oleh pasokan panas vulkanik.

    Arus angin hangat dari bagian dalam bumi adalah penjelasan yang lebih baik.

    Jadi, Byrd di Arktik dan Bunger di Antartika, sama-sama membuat penemuan serupa tentang daerah daratan yang lebih hangat di luar kutub pada waktu yang hampir bersamaan, pada awal tahun 1947.

    Tetapi mereka bukan satu-satunya yang melakukan penemuan semacam itu.

    Sebuah surat kabar di Toronto, Kanada, "The Globe and Mail," menerbitkan foto lembah hijau yang diambil oleh penerbang di wilayah Kutub Utara.

    Jelas bahwa penerbang mengambil gambar dari udara dan tidak berusaha mendarat. Itu adalah lembah yang indah dan berisi bukit-bukit hijau.

    Penerbang pasti telah terbang melampaui Kutub Utara ke wilayah yang lebih hangat yang dikunjungi Laksamana Byrd, yang terletak di dalam celah kutub. Gambar ini diterbitkan pada tahun 1960.

    Dalam konfirmasi lebih lanjut dari penemuan Laksamana Byrd adalah laporan tentang individu yang mengklaim telah memasuki lubang kutub utara, bahwa banyak penjelajah Kutub Utara tanpa mengetahui bahwa mereka telah melakukannya, melakukan perjalanan menembus cukup jauh ke dalam untuk mencapai Dunia Bawah Tanah di bagian Bumi beronga.

    Nephi Cottom dari Los Angeles melaporkan bahwa salah seorang pasiennya, seorang lelaki keturunan Norwegia, menceritakan kisah berikut ini:
    "Saya tinggal di dekat Lingkaran Arktik di Norwegia. Suatu musim panas, teman saya dan saya memutuskan untuk melakukan perjalanan bersama, dan pergi sejauh yang kami bisa ke negara utara. Jadi kami menempatkan persediaan makanan selama satu bulan dalam perahu penangkap ikan kecil, dan dengan layar dan juga mesin yang baik di kapal kami, kami berangkat ke laut."

    "Pada akhir satu bulan (perjalanan), kami telah melakukan perjalanan jauh ke utara, melampaui Kutub dan pergi ke negara baru yang aneh. Kami sangat takjub dengan cuaca di sana. Hangat, dan kadang-kadang pada malam hari hampir terlalu hangat untuk tidur. (Penjelajah Arktik yang merambah ke utara jauh telah membuat laporan serupa tentang cuaca hangat, kadang-kadang cukup hangat untuk membuat mereka melepaskan pakaian berat mereka - Penulis)."

    "Kemudian kami melihat sesuatu yang sangat aneh sehingga kami berdua tercengang. Berada di apa yang tampak seperti gunung besar. Ke gunung itu, pada titik tertentu, lautan tampaknya kosong."

    "Dengan bingung, kami melanjutkan ke arah itu dan mendapati diri kami berlayar ke ngarai luas yang mengarah ke Bumi bagian dalam. Kami terus berlayar dan lalu kami melihat apa yang mengejutkan kami - matahari bersinar di dalam Bumi!."

    "Lautan yang telah membawa kita ke bagian dalam Bumi berongga berangsur-angsur menjadi sungai. Sungai ini membawa (kita), seperti yang kita sadari kemudian, melewati permukaan bagian dalam dunia dari satu ujung ke ujung yang lain. Itu bisa membawa Anda, jika Anda mengikutinya cukup lama, dari Kutub Utara jelas ke Kutub Selatan."

    "Kami melihat bahwa permukaan bagian dalam bumi terbagi, seperti yang lainnya, menjadi tanah dan air. Ada banyak sinar matahari dan kehidupan hewan dan sayuran berlimpah di sana. Kami berlayar semakin jauh ke negara yang fantastis ini, fantastis karena semuanya sangat besar ukurannya dibandingkan dengan hal-hal di luar. Tanaman besar, pohon raksasa dan akhirnya kami datang ke para raksasa."

    "Mereka tinggal di rumah-rumah dan kota-kota, seperti yang kita lakukan di permukaan bumi. Dan mereka menggunakan sejenis alat angkut listrik seperti mobil mono-rail, untuk mengangkut orang. Itu mengalir di sepanjang tepi sungai dari kota ke kota.

    "Beberapa penghuni bumi bagian dalam - raksasa-raksasa - melihat perahu kami di sungai, dan sangat keheranan (takjub). Namun, mereka cukup ramah. Kami diundang untuk makan bersama mereka di rumah mereka, sehingga teman saya dan saya berpisah, dia pergi dengan satu raksasa ke rumah raksasa itu dan saya pergi dengan raksasa lain ke rumahnya."

    "Teman raksasa saya membawa saya pulang ke keluarganya, dan saya benar-benar kecewa melihat ukuran besar semua benda di rumahnya. Meja makannya kolosal. Sebuah piring diletakkan di depan saya dan diisi dengan porsi makanan yang begitu besar, itu bisa memberi saya makan sepanjang minggu. Raksasa itu menawari saya setumpuk anggur dan masing-masing anggur sebesar buah persik kami."

    "Saya mencicipinya dan merasa jauh lebih manis daripada yang pernah saya cicipi di luar. Di bagian dalam Bumi semua buah dan sayuran terasa jauh lebih baik dan lebih enak daripada yang kita miliki di permukaan luar Bumi."

    "Kami tinggal bersama para raksasa selama satu tahun, menikmati persahabatan mereka sama seperti mereka menikmati mengenal kami. Kami mengamati banyak hal aneh dan tidak biasa selama kunjungan kami dengan orang-orang luar biasa ini, dan terus kagum dengan kemajuan dan penemuan ilmiah mereka."

    "Dan kita diizinkan untuk kembali ke rumah kita sendiri dengan cara yang sama saat kita datang - pada kenyataannya, mereka dengan sopan menawarkan perlindungan bahwa kita membutuhkannya untuk perjalanan pulang."
    Raksasa-raksasa ini ternyata adalah anggota ras Atlantik kuno yang menetap di pedalaman Bumi sebelum banjir bersejarah merendam benua Atlantik mereka.

    Pengalaman yang sama dari kunjungan ke bagian dalam bumi yang berlubang, melalui lubang kutub, dan sepenuhnya independen, dibuat oleh orang Norwegia lain bernama Olaf Jansen dan dicatat dalam buku "The Smoky God".

    Buku ini ditulis oleh Willis George Emerson, seorang Penulis Amerika. Buku ini didasarkan pada laporan nyata yang dibuat oleh Jansen kepada Tn. Emerson sebelum kematiannya, menggambarkan pengalaman mengunjungi bagian dalam bumi dan bertemu dengan penghuninya.


    Buku "The Smoky God" diterbitkan pada tahun 1908, dan menggambarkan perjalanan Olaf Jansen yang tidak biasa ke bagian dalam bumi yang berlubang.

    Buku itu menceritakan pengalaman nyata dari ayah dan anak Norwegia, yang dengan perahu nelayan kecil dan keberanian tanpa batas yang mereka miliki, berusaha menemukan "tanah di luar angin utara," ketika mereka mendengar kehangatan dan keindahannya.

    Badai angin luar biasa membawa mereka melalui lubang kutub ke Bumi bagian dalam. Mereka menghabiskan dua tahun di sana dan kembali melalui lubang di kutub selatan. Sang ayah kehilangan nyawanya ketika gunung es pecah menjadi dua dan menghancurkan kapal.

    Putranya selamat dan kemudian menghabiskan 24 tahun di penjara karena kegilaan, sebagai hasil dari menceritakan pengalamannya kepada orang-orang yang tidak percaya.

    Ketika akhirnya dia dibebaskan, dia tidak menceritakan kisah itu kepada siapa pun.

    Setelah 26 tahun sebagai nelayan, ia menabung cukup banyak untuk datang ke Amerika Serikat dan menetap di Illinois, dan kemudian di California.

    Dalam usianya yang ke-90, secara tidak sengaja, novelis Willis George Emerson berteman dengannya dan dia menceritakan kisah itu.

    Dia memperlihatkan peta yang dia buat dari bagian dalam bumi, dan naskah yang menggambarkan pengalamannya.

    Ketika dia masih hidup, dia menolak untuk menunjukkan hal itu kepada siapa pun, karena pengalaman masa lalunya tentang orang-orang yang tidak percaya kepadanya, dan menganggapnya gila jika dia menceritakan pengalaman tersebut.

    Dia mengatakan bahwa para raksasa hidup 400 hingga 800 tahun dan sangat maju dalam sains. Mereka dapat mentransmisikan pikiran mereka dari satu ke yang lain dengan jenis radiasi tertentu dan memiliki sumber daya yang lebih besar dari listrik kita.


    Mereka adalah pencipta piring terbang, yang dioperasikan oleh kekuatan superior ini, diambil dari elektromagnetisme atmosfer. Mereka tingginya dua belas kaki atau lebih.

    Sungguh luar biasa bagaimana laporan kunjungan ke bagian dalam Bumi ini sesuai dengan yang lain yang dijelaskan di atas, namun keduanya sepenuhnya independen satu sama lain.

    Juga ukuran manusia raksasa yang tinggal di bagian dalam Bumi sesuai dengan ukuran kehidupan binatangnya yang juga berukuran besar, sebagaimana diamati oleh Laksamana Byrd saat mengamati seekor binatang aneh yang menyerupai mamut kuno.


    Menurut Rodney Cluff :

    "Iklim sempurna yang diyakini ada di Bumi Berongga dikatakan menghasilkan binatang dan manusia yang jauh lebih besar dan jauh lebih sehat daripada yang berada di permukaan. (Tempat) ini memiliki suhu yang sempurna. Tuhan menciptakan matahari bagian dalam sehingga memberikan panas, pada malam hari, dan sedikit kurang (panas) pada malam hari... Pohon tumbuh setinggi seribu kaki. Manusia bahkan tumbuh setinggi 15 kaki. Karena kondisinya ideal, kehidupan binatang juga tumbuh sangat besar."

  • Markas rahasia NAZI di Antartika ?

  • Mengenai pernyataan tentang kemungkinan serangan yang datang dari wilayah kutub, apakah mereka merujuk kepada markas rahasia NAZI di Antartika ?

    Teori konspirasi mengatakan bahwa sekelompok NAZI melarikan diri ke Antartika, di mana mereka mendirikan pangkalan rahasia yang didirikan untuk membantu kelanjutan program pengembangan piring terbang rahasia mereka.


    Kisah seperti itu telah menjadi legenda selama beberapa dekade.

    Juga diketahui bahwa menjelang akhir perang, berbagai pesawat canggih telah dirancang oleh Jerman dengan tuduhan lebih lanjut bahwa beberapa di antaranya menyerupai piring terbang.

    Ini termasuk yang dikenal sebagai Die Glocke, perangkat teknologi ilmiah NAZI, senjata rahasia atau Wunderwaffle (bahasa Jerman untuk "senjata ajaib").


    Namun, sejauh ini tidak ada yang menunjukkan bukti konklusif tentang pangkalan rahasia UFO NAZI yang terletak di Antartika.

    Hitler memang mengirim ekspedisi rahasia ke Antartika, tetapi bukan untuk mendirikan markas rahasia, namun dalam perburuan lemak (mencari pengganti produk berbahan lemak, termasuk margarin), jika sumber-sumber impor mereka terputus.

    Pada saat itu, minyak ikan paus adalah salah satu bahan utama margarin dan Jerman banyak memakan margarin.

    "Untuk mempersiapkan perang, mereka memerlukan minyak ikan paus."

    "Mereka harus membeli minyak ikan paus dari Norwegia sebelumnya dan mereka tidak ingin membelanjakan mata uang untuk Norwegia. Mereka ingin memproduksi minyak ikan paus sendiri."

    Jerman mulai membangun kapal-kapal perburuan paus untuk mengarungi Laut Selatan. Pada saat itu, perburuan paus komersial telah berkurang di Atlantik Utara dan Pasifik Utara.

    Kapal-kapal pemburu paus Jerman beroperasi jauh, sehingga gagasan untuk mendirikan pangkalan di Antartika sepertinya ide yang bagus.

    Pada Agustus 1936, Kantor Luar Negeri Jerman menemukan beberapa wilayah yang tidak diklaim di Antartika, antara zona Norwegia dan Inggris, di mana sebuah ekspedisi direncakanan untuk mengklaim wilayah ini.

    Ekspedisi ini dipimpin oleh Kapten Alfred Ritscher pada musim panas tahun 1938.


    Setelah tiga bulan mengubah Schwabenland menjadi kapal pemecah es, kapten berlayar dari Hamburg pada 17 Desember 1938, dengan awak 82 ilmuwan, perwira, perajurit terdaftar, serta dua kapal terbang Dornier.


    Sebulan kemudian, kapal mencapai garis pantai Antartika, dan memulai pengintaian udara.

    Penerbangan itu memiliki dua tujuan, memotret wilayah untuk penelitian ilmiah dan kartografi, dan juga mengklaimnya untuk Nazi Jerman.

    Antara 19 Januari 1939 hingga 8 Mei 1945, Jerman Nazi mengklaim bagian di benua Antartika yang disebut Schwaben Baru atau Swabia Baru (Neuschwabenland). Para ilmuwan Jerman menamainya "Neu-Schwabenland", seperti nama kapal dalam ekspedisi tersebut. Swabia Baru juga dinamai dari wilayah Swabia di Jerman.


    Tapi semuanya tak selalu berjalan sesuai rencana.

    Pada satu penerbangan udara, para kru kehabisan bahan bakar, dan terpaksa membuang perlengkapan tambahan utntuk meringankan berat pesawat.

    Perlengkapan itu termasuk kotak-kotak dari swastika (simbol) logam kecil yang seharusnya dijatuhkan di bagian Antartika untuk memperkuat klaim wilayah Nazi. Swastika kecil itu pada akhirnya tidak pernah ditemukan.

    Ekspedisi Schwabenland tidak berlangsung lama dan mereka menyelesaikan pekerjaan mereka lalu memulai perjalanan pulang yang panjang pada 5 Februari 1939.

    Jerman memperlihatkan bendera NAZI ("The Third Reich
    in Antartctica: The German Antarctic Expedition 1938-39")

    Sebagian besar pengetahuan tentang ekspedisi itu hilang selama perang, atau tetap tersembunyi sampai akhirnya diterbitkan pada tahun 1958.

    Meskipun kisah tentang pangkalan Nazi rahasia di Antartika masih muncul di internet, tidak ada bukti bahwa Hitler tertarik pada benua ini .


    Beberapa kalangan UFO telah menyarankan bahwa "Operation Highjump" menggambarkan pertempuran rahasia antara pasukan Amerika Serikat dan sekelompok penduduk rahasia Antartika dengan teknologi UFO Nazi yang canggih.

    Ini muncul atas keanehan, apa yang bisa membuat ekspedisi Byrd dengan sejumlah kapal dan pesawat memilih berkemas begitu cepat setelah memulai ekspedisi militer yang menjangkau area yang luas dan didanai sangat baik.

  • Mengapa pesawat tidak boleh terbang di atas Antartika ?

  • Pesawat memiliki aturan yang sangat ketat mengenai rute penerbangan mereka, karena alasan keamanan dan politik, contohnya, penerbangan melewati Tibet dilarang karena pegunungan di wilayah tersebut.

    Namun, tidak banyak juga yang menyadari bahwa pesawat terbang juga tidak boleh terbang melintasi Antartika meskipun alasannya sama sekali berbeda (termasuk alasan kondisi cuaca dan kurangnya visibilitas).

    Sementara penerbangan charter (penerbangan yang dilakukan di luar jadwal normal, dengan membuat perjanjian dengan penumpang) mungkin masih dapat terbang di atasnya, penerbangan komersial jarang melakukannya.

    FAA menjelaskan bahwa pesawat yang terbang harus berjarak sekitar 1 jam penerbangan dari bandara terdekat, sehingga pesawat bisa mendarat dengan cepat jika terjadi keadaan darurat.

    Aturan ini disebut Extended Range Operation with Two-Engine Airplanes (ETOPS).

    Artinya, jika pesawat bermesin ganda mengalami satu kerusakan pada salah satu mesinnya, saat di tengah perjalanan (laut contohnya, yang jauh dari daratan/bandara), maka pesawat sudah tidak aman untuk terbang dan harus mendarat (sesuai ETOPS nya).


    Dalam hal ini, Antartika terlarang karena tidak memiliki bandara pengalihan terdaftar, sehingga pesawat harus mengalihkan jarak yang cukup jauh ke tempat yang aman.

    Itu bukan satu-satunya alasan karena Moran juga menjelaskan bagaimana hal itu dapat membahayakan keselamatan penumpang karena medan yang keras.

    "Karena Kecelakaan Gunung Erebus (ketika Air New Zealand Flight 901 jatuh di Antartika, menewaskan semua penumpang di dalamnya, 257 penumpang), itu menunjukkan bahaya yang sering terjadi di benua itu, dan kondisinya mematikan bagi setiap orang yang selamat dari kecelakaan".


    Maskapai ini kemudian tidak pernah melanjutkan penerbangan seperti itu.

    "Juga, terbang di sekitar atau di dekat salah satu kutub magnet Bumi pada umumnya adalah mimpi buruk, karena arah navigasi kurang lebih tidak berguna."

    Antartika juga menyembunyikan rahasia lain karena medannya yang terbuka dan tidak menawarkan apa pun.

    Antartika merupakan wilayah yang sangat terpencil, sehingga ketika terjadi pesawat jatuh/kecelakaan pesawat, penumpang yang selamat, entah yang terluka, kelelahan, atau lemas, tetap harus berjuang untuk bertahan hidup di wilayah yang ekstrem ini.

    Di Antartika, tidak ada menara, bandara, atau struktur lain yang dapat membantu pesawat lepas landas, mendarat, dan bernavigasi.

    Kurangnya infrastruktur seperti itu dapat membuat terbang di atas Antartika seperti terbang di laut, meskipun setidaknya di atas laut biasanya memiliki visibilitas yang jauh lebih baik, dan pengalaman atas penerbangan sebelumnya membuat pilot mengetahui harus ke mana mereka pergi melalui peta.

    Semua itu berbeda di Antartika, ada beberapa jalur penerbangan yang tidak ditentukan dan tidak ada yang akan membantu anda jika anda harus mendarat di sana.

    Medan magnet juga dapat menyulitkan pesawat untuk bernavigasi karena area kutub menggangu alat navigasi magnetik.

    Tempatnya yang terisolasi menyulitkan pesawat untuk berkomunikasi dengan pemandu lalu linta udara.

    Sehingga sulit untuk memastikan apakah pilot berada di rute yang benar, apakah mereka menghindari badai, atau apakah ada bahaya lain yang mengarah ke arah mereka.

    Mengenai Admiral Byrd, dia adalah penjelajah terkenal dan telah menerima banyak penghargaan. Tampaknya tidak mungkin dia berbohong mengenai sesuatu yang dia alami selama ekspedisinya, tetapi sangat mungkin juga dia ingin merahasiakannya.

    Bahkan, ada orang yang mengatakan penerbangan Byrd pada tahun 1947 tidak pernah terjadi, sehingga menimbulkan pertanyaan : "Apakah buku harian Byrd itu nyata ?".

    "Atau itu adalah pemalsuan yang diimpikan oleh seorang penipu hebat ?".

    Selama laporan asli penerbangan ke bagian dalam Bumi ini diduga terjadi, Byrd didokumentasikan berada di sisi lain Antartika.

    Ketika berbicara tentang buku harian Admiral Byrd, dapat diasumsikan bahwa salah satu dari beberapa hal di dalamnya benar.

    Mungkin saja Byrd mengarang cerita itu untuk mendapat ketenaran, namun, mengingat prestasi luar biasa yang benar-benar telah ia capai, ini sepertinya tidak mungkin.

    Mungkin buku harian itu adalah fabrikasi murni yang dirancang oleh orang lain untuk alasan yang hanya diketahui oleh mereka.

    Hal tersebut membuat nama Byrd tidak tercoreng buruk, tetapi membuat kita bertanya-tanya, siapa pencipta sebenarnya dari buku harian itu.

    Jika buku harian itu benar, maka mungkin Byrd telah melakukan perjalanan ke bagian dalam Bumi, di mana dia mengalami hal-hal aneh, lalu kembali untuk memberi peringatan, namun pemerintah meminta Byrd untuk menutup-nutupi kesaksian tersebut.

    Berbeda dengan pandangan di atas, tampaknya apa yang sebenarnya Byrd katakan sebagai ancaman adalah, negara musuh yang datang menuju Antartika, dan membangun pangkalan militer, sebelum Amerika melakukannya.

    Alasan mengapa Operasi Highjump berlangsung dalam periode waktu yang singkat, dikarenakan oleh komplikasi kondisi cuaca ekstrem yang menyebabkan hilangnya beberapa nyawa, dan menyebabkan berbagai masalah, terutama dengan pesawat.

    Salah satunya melibatkan helikopter yang tiba-tiba tersapu angin saat lepas landas dan langsng ke laut, membuat kesempatan bagi pilot untuk melarikan dan menyelamatkan diri sangat sempit.

    Hilangnya nyawa manusia tidak pernah menjadi hal yang diinginkan dan Operasi ini diberhentikan pada Februari 1947 karena cuaca yang memburuk.

    Pada akhir Perang Dunia II, mesin jet eksperimental sudah dalam pengembangan, dan dalam beberapa tahun singkat, pesawat yang menggabungkan desain seperti itu akan merevolusi pesawat militer dan komersial.

    Dengan sedikit keraguan, Admiral Byrd tampaknya mengetahui hal ini, dan berbicara tentang harapan bahwa setiap militer dengan kehadiran permanen di Kutub Selatan, mungkin dapat menggunakan lokasi strategis ini untuk meluncurkan pesawat yang dapat mencapai tempat mana pun di Bumi, hanya dalam beberapa jam saja.

    Tampaknya Byrd telah membuat pernyataan umum tentang potensi penggunaan pesawat musuh selama beberapa dekade mendatang.

    Dalam arti lain, jika (negara musuh) mendirikan pangkalan di salah satu kutub, mereka mungkin menggunakan wilayah tersebut sebagai titik terpusat untuk meluncurkan serangan terhadap Amerika Serikat.

    Byrd mungkin sebelumnya menyarankan Amerika Serikat untuk mendirikan pangkalan seperti itu di Kutub Utara, karena tampak jelas bahwa dia memandang kutub sebagai lokasi yang menguntungkan.

    Byrd tampaknya lebih jauh menunjukkan pernyataan yang tidak berurusan dengan ancaman yang ada (saat itu), tetapi lebih ke potensi ancaman di masa depan oleh negara musuh.

    Pernyataan Byrd memang membuat banyak orang dengan mudah menghubungkannya dengan gagasan UFO Nazi dan sesuatu yang terjadi di Kutub Selatan, sehingga membuat beberapa peneliti UFO telah berspekulasi selama bertahun-tahun.

    Hal itu membuat orang hanya dapat menebak ancaman seperti apa yang dirasakan oleh Byrd sehingga membuat klaim seperti itu.

    Mengenai Kutub Selatan, ini merupakan satu-satunya tempat di Bumi yang tidak dimiliki oleh siapa pun dan tidak memiliki sejarah penduduk asli.

    Berdasarkan perjanjian Antarktika, yang telah ditandatangani oleh 54 negara, mereka menyetujui dan menyatakan bahwa tanah dan sumber daya yang ada, hanya digunakan untuk tujuan damai dan ilmiah, serta melarang aktivitas militer di benua tersebut.

    Untuk membaca lebih banyak tentang Bumi Berongga, bisa mengunjungi postingan ini : Teori Bumi Berongga (Hollow Earth).

    (Sumber : Richard E. Byrd, Hollow Earth Theory and Admiral Byrd Proof of an Inner Earth The Truth About Admiral Byrd's Bitter Reality At Earth's End The Hollow Earth Planes never fly over Antarctica for this reason Hitler Sent a Secret Expedition to Antarctica in a Hunt for Margarine Fat )

    11 comments:

    1. Replies
      1. Untuk teori nya kayaknya nanti, soalnya mungkin bakal lumayan panjang, ditambah ini juga sedang menyelesaikan artikel yang nanti akan di posting..

        Delete
      2. Tapi, sebelumnya saya pernah membahas artikel yang ada hubungannya dengan time traveller, http://blogmisteritesla.blogspot.com/2019/01/klaim-klaim-tentang-perjalanan-waktu.html, untuk teori nya, ditunggu aja postingannya ..

        Delete
    2. Semangat terus mengupas misteri bro.

      ReplyDelete
    3. Min kasih iklan dong biar admin semangat terus bikinya

      ReplyDelete
    4. Buku diary laksamana byrd selalu menjadi misteri yg sukar diungkap
      Mantap bro

      ReplyDelete
    5. Sy baca dari awal.sampe akhir..menarik...

      ReplyDelete