Greg Yuelling, manajer toko dari New Jersey, merekam apa yang tampak seperti penampakan dua hantu yang bergerak saat mengunjungi situs medan pertempuran bersejarah bersama keluarganya.

"Kami pergi ke sana sebagai turis, untuk mempelajari lebih lanjut tentang sejarah Perang Saudara dan melihat medan pertempuran lama."

"Kami berkendara sepanjang satu malam dan mulai mendengar suara-suara, saya mendengar sesuatu di sebelah kiri dan paman saya mendengar sesuatu di sebelah kanan, dan ada kabut, tapi kabut itu aneh, hanya di satu bidang tanah kecil, tidak menyebar."

"Kemudian kami melihat bentuk-bentuk ini bergerak di kegelapan, (bentuk-bentuk ini) seukuran manusia, salah satunya berlari menembus meriam."

"Itu aneh, menakutkan, gila ... paman saya sanga ketakutan, dia menaikkan jendela."

"Kami kembali dan menonton video itu berulang kali, lalu kami memindahkan ke layar yang lebar untuk melihat lebih dekat. Itu membuat kami semakin merasa ketakutan."

"Itu benar-benar mengasyikkan, tapi saya juga mendapat perasaan aneh dan tidak menyenangkan, seperti ada sesuatu yang menyuruh saya untuk kembali ke sana. Saya tidak bisa tidur, tapi saya ketakutan, jadi saya tidak jadi pergi."

"Saya pernah mendengar orang yang mengatakan bahwa anda dapat menangkap video hantu di sekitar sana, tapi kami sangat skeptis sampai malam itu (terjadi)."

"Saya selalu mempertanyakan keaslian video hantu yang anda lihat di TV, saya selalu sangat tidak percaya."

"Sekarang saya percaya segalanya."


Tempat pertempuran itu telah dijuluki sebagai salah satu tempat paling berhantu di Amerika.


Setelah beberapa kali menonton video tersebut, Yuelling sekarang yakin bahwa hantu itu ada.

New Jersey Paranormal Research Organization mengatakan bahwa tetesan air cenderung menjadi penyebab penampakan itu.

"Itu adalah ilusi."

Kelompok itu menyarankan bahwa orang melihat hantu karena sejarah tentang medan perang. Sangat mudah untuk percaya bahwa roh prajurit perang yang mati akan berkeliaran di malam hari.

Beberapa komentar di media sosial yang mengatakan itu bukanlah penampakan hantu tentara :

"Itu hanya tetesan hujan di kaca depan mobil."

"Sudah jelas itu hanya jejak tetesan air yang terlihat di kaca depan mobil sebagai noda gelap. (Tetesan) itu bergerak karena kendaraan juga (bergerak)."

"Perhatikan titik (noda) hitam di kaca depan, kanan bawah. Pergerakan 'hantu' itu benar-benar sinkron dengan titik itu."

"Itu hanya noda."

"Sesuatu di kaca depan yang hanya bergerak saat kamera bergerak."

"Bagi saya itu seperti tetesan air atau noda di kaca depan yang bergeser saat mobil bergerak."

"Itu hanya sesuatu di kaca depan mobil. Lihat kembali dan itu sangat jelas."



(Sumber : Does this video show ghosts at Gettysburg, Chilling video appears to show apparitions of soldiers at the Civil War battle site in Gettysburg, Chilling video appears to show apparitions of soldiers in Gettysburg)