Pada tahun 2015, seorang penduduk New Jersey mengklaim bahwa dia memiliki bukti foto dari Jersey Devil yang terkenal.

Kepada NJ.com, Dave Black sedang berkendara melewati lapangan golf di Route 9 di Galloway saat dia melihat monster tersebut.

Dave mengambil beberapa gambar, tetapi hanya satu dari gambar-gambar tersebut yang secara jelas memperlihatkan Jersey Devil seperti yang telah digambarkan dalam banyak cerita.

"(Saya) harus menggelengkan kepala beberapa kali ketika saya pikir saya melihat Ilama."

"(Makhluk itu) melebarkan sayapnya yang kasar dan terbang di atas lapangan golf."

Gambarnya menunjukkan makhluk berbulu berwarna coklat gelap, memiliki sayap di punggungnya, dengan kaki yang terbelah. Dia menggambarkannya sebagai "mamalia terbang besar seukuran rusa."


Dave bersikeras bahwa gambar tersebut bukanlah hasil editing Photoshop atau sengaja dibuat-buat.

"Orang-orang telah mengatakan itu palsu, tetapi itu sebenarnya tidak. Saya sejujurnya hanya mencari penjelasan untuk apa yang saya lihat."

"Entah pikiran saya mempermainkan saya atau saya baru saja melihat Jersey Devil."

Salah satu temannya memiliki teori alternatif :

"Mungkin itu adalah binatang yang sedang berlari dan burung hantu menangkapnya, foto tersebut adalah gabungan dari keduanya. Itu masih bukan pemikiran pertama saya, tetapi saya tidak tahu bagaimana menjelaskan sebaliknya."

Meskipun Dave telah bersikeras bahwa foto itu bukan dibuat-buat, banyak yang telah melihatnya tetap bersikap skeptis.

Bersamaan dengan penampakan Dave, juga di bulan yang sama, situs Weird New Jersey melaporkan bahwa ada penampakan kedua yang dialami oleh wanita bernama Emily Martin, di mana dia benar-benar berhasil merekam makhluk itu.

"Saya menyadari bahwa ini terdengar gila, tetapi saya melihat binatang berwarna merah berleher panjang dengan tanduk. Saya bersumpah atas makam ibu saya, ini bukan lelucon. Saya menepi untuk mengambil video dan ketika saya mulai merekamnya, (makhluk itu) berdiri dengan kaki belakangnya dan terbang menjauh. Saya sedang dalam perjalanan dari Old Port Republic Rd di Leeds Point, saat saya merekamnya. Saya begitu bersemangat, (saya) harus membagikannya kepada seseorang. Saya mencari secara online dan beberapa orang lain memiliki cerita serupa. Channel 12 memposting fotonya secara online."


Martin bersikeras bahwa video gelap yang singkat itu asli, tetapi buktinya hampir tidak meyakinkan.

Situs snopes menulis bahwa selama terbang, tubuh makhluk itu tidak bergerak, selain sayapnya (sebuah karakteristik yang umum untuk sebuah pinata), dan Martin bereaksi seolah-olah dia baru saja merekam kunang-kunang daripada makhluk legendaris Jersey Devil.

Sedangkan untuk foto Dave, Brian Regal (profesor sejarah di Universitas Kean), mengatakan bahwa dia, "tidak terlalu terkesan."

Mengenai legenda Jersey Devil, Brian Regal mungkin tahu bagaimana menjelaskannya.

Kepada the Guardian Brian berkata :

"Selama berabad-abad, ribuan saksi telah mengklaim melihat makhluk bersayap aneh. (Namun) kisah asli dari Jersey Devil sebenarnya melibatkan pembuat almanak (okultisme) yang dibenci, karena berpihak kepada kerajaan Inggris, anaknya, musuh benjamin Franklin dan beberapa pengusaha yang sama sekali bukan dari Jersey."

Jersey Devil awalnya dikenal sebagai Leeds Devil, dan Brian Regal melacak nama tersebut ke Daniel Leeds, seorang Quaker muda yang datang ke Amerika pada akhir tahun 1600an.

Cerita tambahan mengenai legenda Jersey Devil tidak akan banyak dibahas di postingan ini, dan jika pembaca ingin mengetahui kisah asli dari legenda tersebut, tulis di komentar, dan jawaban dari pembaca ditunggu sampai lima hari ke depan ..

(Sumber : Man claims he has photo evidence of Jersey Devil, Jersey Devil 'sighting' reignites excitement but experts pour cold water New Jersey, Jersey Devil, Jersey Devil sighting or elaborate Halloween prank?)