Rod Michie (pensiunan nakhoda), menangkap gambar sonar dari sebuah objek berukuran besar, sekitar 600 kaki ke bawah danau, dan dia yakin itu adalah monster Loch Ness.

Citra sonar Michie memperlihatkan objek sepanjang 33 kaki (10 meter) di Loch Ness. Gambar sebelumnya, yang serupa, telah dikatakan sebagai sekumpulan besar ikan.

Namun, gambar yang ini, bagaimanapun, membuat para ahli bingung karena objeknya utuh (tidak menyebar), dan tidak tercatat berada di lokasi yang sama.


"Dulu saya melihat hal-hal yang mengejutkan secara visual atau oleh sonar, tetapi setiap kali (itu terjadi), ada penjelasan yang logis. Tetapi kontak ini berbeda. Ini benar-benar tidak dapat dijelaskan. Saya melewati titik ini berkali-kali tetapi tidak pernah melihat sesuatu lagi."

Michie mengatakan dia juga kenal baik dengan Ronald Mackenzie, "dia (Ronald) adalah pria jujur. Ada sesuatu yang tidak bisa dijelaskan di bawah sana."

Michie menduga itu adalah belut besar.

"Dugaan saya, itu adalah belut besar - panjangnya 20 sampai 30 kaki (6 sampai 9 meter)."

"Peralatan meningkat setiap saat. Dan kemungkinan besar itu akan memecahkan misteri Nessie. Saya melihat sesuatu selama bertahun-tahun yang tidak ingin saya katakan karena takut diejek."

Ahli Nessie, Steve Feltham, mengatakan bahwa gambar sonar Rod Michie dan Ronald Mackenzie adalah bukti "paling menarik" yang telah dia lihat.

Di tahun ini, Official Loch Ness Monster Sightings Register telah menerima sepuluh penampakan resmi dari monster Loch Ness.

(Sumber : LOCHDOWN Loch Ness Monster ‘spotted on sonar’ AGAIN as mysterious shape detected 600ft below surface)