Seorang pilot yang sedang terbang dibuat kebingungan saat melihat pemandangan cahaya merah misterius di atas Samudra Atlantik.

Kejadian itu dilihat dan dipotret oleh pilot Dustin Maggard dari jarak 31.000 kaki di atas laut, dan karena tidak tahu apa yang sedang mereka lihat, mereka bercanda bahwa mereka sedang berada di tengah-tengah semacam latihan militer atau invasi alien.

Foto pemandangan aneh itu dibagikan di Twitter dengan keterangan : "Cahaya merah misterius terlihat di atas Atlantik, pilot mengatakan dia belum pernah melihat yang seperti itu."


"Lava dalam jumlah besar sedang dikeluarkan di bawah air."

"Itu adalah hujan badai."

"(Itu) kebakaran hutan dilihat dari balik awan."


Ada juga pengguna internet yang menghubungkan pemandangan ini dengan portal di Stranger Things karena terdapat kemiripan di antara keduanya.

Beberapa orang bertanya apakah ini adalah fenomena langka, gunung berapi bawah air, atau penampakan UFO.

Namun, beberapa hari setelah foto itu diposting, muncul satu penjelasan yang logis bahwa pemandangan itu tampaknya disebabkan oleh kapal penangkap ikan yang menggunakan lampu LED berwarna merah untuk menarik perhatian gerombolan ikan saury.


Perahu nelayan sering menggunakan panel lampu LED berukuran besar untuk menarik ikan saury.


Dr. Neil Jacobs (meteorologist untuk NOAA) memecahkan misteri ini dengan mengatakan :

"Ini adalah kapal, bukan berasal dari makhluk luar angkasa ! Cahaya ini akan muncul dari perahu nelayan menggunakan kapal berteknologi lampu LED merah yang memancarkan jenis cahaya ini di lokasi tertentu di Pasifik."

(Sumber : Photos: Mysterious red glow over the Atlantic baffles the internet)