Colossal Claude adalah nama yang diberikan kepada monster laut yang terlihat di dekat Sungai Columbia di Oregon.

Colossal Claude, juga dikenal sebagai Marvin the Monster, digambarkan memiliki tubuh bulat seperti ular berwarna cokelat, berkepala seperti kuda atau unta, dengan panjang antara 15 hingga 40 kaki (4,5 sampai 12 meter), dengan ekor seperti ular yang panjang.

Makhluk ini pertama kali dilaporkan pada tahun 1934 oleh L. A. Larson dari Columbia River Lightship.

Dia menggamarkan apa yang dia lihat sebagai "hewan sepanjang 40 kaki dengan leher yang panjangnya sekitar 8 kaki (2,4 meter), tubuh bulat besar, ekor yang tampak jahat, dan tampilan ular kepalanya." Anggota kru lainnya di Lightship juga menyaksikan makhluk itu dengan teropong.

Colossal Claude terlihat lagi pada tahun 1937 oleh awak kapal pukat ikan Viv. Charles E. Graham.

Kapten Viv menggambarkannya sebagai makhluk panjang berbulu berwarna tan (sawo matang), dengan kepala seperti kuda, sepanjang sekitar 10 kaki, dengan lebar empat kaki.

Beberapa bulan kemudian, sepasang suami istri melihat makhluk yang mereka gambarkan sebagai "jerapah air" di sepanjang Devil's Churn.

Pada tahun 1939, awak kapal penangkap ikan halibut Argo juga melihat Colossal Claude, berada di atas air sepuluh kaki jauhnya dari lambung kapal. Para kru menyaksikan makhluk itu sedang memakan ikan.

Makhluk itu digambarkan memiliki kepala seperti unta dengan bulu abu-abu kasar, dengan mata yang mengkilap dan moncong yang bengkok.

Paada tahun 1963, selama pencarian minyak di lepas pantai Oregon, perusahaan minyak Shell merekam video yang memperlihatkan hewan misterius sepanjang 15 kaki (4,5 meter) dengan teritip di sepanjang tubuhnya.

Makhluk itu berenang dengan cara memutar dalam gerakan spiral di kedalaman 180 kaki. Rekaman ini juga yang membuat Collosal Claude diberi julukan "Marvin the Monster."


Colossal Claude diduga adalah sejenis ubur-ubur atau paus, tetapi dari laporan penampakan monster ini, sepintas mengingatkan saya kepada oarfish, atau setidaknya penampakan oarfish yang terjadi di masa lalu.

(Sumber : Colossal Claude)