Perusahaan produksi Dragonfly Films mengklaim telah menangkap gambar pertama monster Loch Ness menggunakan thermal image selama perburuan besar baru-baru ini.

Penampakan menggunakan teknologi drone penginderaan panas telah menunjukkan seekor hewan besar yang bersantai di tepian danau atau di dekat pantai.

Tim Whittard, produser project tersebut mengatakan :

"Drone thermal ini memungkinkan kami untuk melihat danau dalam inframerah. Dengan peralatan ini kami dapat segera melihat apakah ada hewan yang memecah permukaan air."

"Teknologi thermal imaging ini telah tersedia selama beberapa tahun sekarang, dan tampaknya luar biasa bahwa ada yang menggunakan peralatan seperti itu dalam upaya untuk menyelidiki misteri ini."

"(Thermal) ini mendeteksi tanda panas yang tidak biasa pada salah satu drone pencitraan thermal - massa besar di dekat pantai."



Rekaman ini akan dimasukkan ke dalam serial TV "Weird Britain" oleh Dragonfly Films yang diharapkan akan disiarkan di televisi Inggris dan dirilis secara online pada akhir tahun ini.

Para peneliti dan penggemar misteri melakukan perjalanan dari seluruh dunia dengan beberapa yang datang dari Jepang dan Australia untuk bergabung dalam pencarian besar-besaran ini.

(Sumber : nessie caught thermal imaging drone)