Saat mengunjungi Loch Ness pada awal bulan ini, Parry Malm dan Shannon Wiseman tidak mengharapkan terjadinya momen penting dalam kehidupan mereka.

"Anak bungsu kami akan berusia tiga tahun minggu depan. Dan dia memberi tahu semua orang bahwa ada dua momen penting dalam hidupnya : Melihat dinosaurus terbesar di dunia, yang dia lakukan di Museum Sejarah Alam pada bulan Januari, dan melihat Nessie."

"Rencana awal untuk liburan musim semi adalah naik perahu di Loch Ness karena anak-anak benar-benar terpikat oleh konsep Nessie."


Keluarga itu kemudian melihat sesuatu yang keluar dari air saat mengunjungi tempat pengamatan di Kastil Urquhart.

"Kami bisa melihat kepalanya menjulur keluar di atas air. Kemudian berenang melawan arus menuju kastil, perlahan tapi pasti, seperti melewati ombak dan semakin dekat dan dekat. Dan kemudian tenggelam dan menghilang."

"Kami melihat sesuatu, siapa yang tahu itu. Itu tidak bisa dijelaskan, tidak bisa dipercaya."

"Kami melihat ke bawah dan Shannon berkata, 'benda apa itu ?."

"Anak-anak kami percaya itu Nessie, jadi saya percaya itu Nessie.
"


Keluarga itu mengira mungkin itu anjing laut atau berang-berang, tetapi saat mereka berbicara kepada kapten dari tur perahu, mereka diberi tahu bahwa hewan-hewan itu tidak tinggal di danau.

Saat kembali ke rumah, mereka menemukan situs Official Loch Ness Sightings Register dan memutuskan untuk mengirimkan foto yang mereka dapatkan.

Situs tersebut menyebut foto itu sebagai bukti baru yang meyakinkan dan menganggapnya sebagai penampakan Nessie pertama di tahun 2024.

(Sumber : 'Nessie' photo at Scotland's Loch Ness puts Canadians in media spotlight)