Eoin O Faodhagain, pengamat Webcam Loch Ness, telah memiliki catatan penampakan Nessie keempat yang telah diterima oleh Loch Ness Monster Sightings Register.

Dia memotret enam foto dan video berdurasi 39 detik dari objek yang bergerak cepat di danau melalui loch livecam.

"Saya menangkap beberapa cuplikan dari webcam pada pukul 17:08 hari ini, 12/03/21. Ada pergerakan di air dan juga terlihat ombak dengan bentuk hitam yang naik turun, saat itu bergerak perlahan melintasi layar (video) dan menghilang di bawah huruf H di kata yang sama."

"Dua bentuk hitam yang lebih kecil muncul, berdekatan dan saya menangkap gambar yang tampak aneh ini pada screenshoot (di bawah). Pada saat melihatnya, saya tidak melihat perahu apa pun. Sepertinya ada banyak gerakan di air di sekitar objek meskipun itu bergerak perlahan."

"Objek itu muncul ke permukaan sebelum tenggelam. (Objek) menghilang selama lima detik - kemudian naik lagi ke arah yang lain, berbalik, meninggalkan ombak, dan percikan. Kemudian tenggelam dan menghilang."

"Untuk bisa melihat Nessie sekali adalah hal yang luar biasa, tetapi (melihat sebanyak) dua kali dalam sebulan adalah hal yang fantastis. Saya rasa, itu adalah keberuntungan orang Irlandia. Saya tidak bisa mempercayai mata saya."


Eoin telah menonton webcam Nessie selama bertahun-tahun.

Gary Campbell dari Official Loch Ness Monster Sightings Register mengatakan :

"(Dengan adanya) Webcam, berarti orang-orang seperti Eoin, telah mengawasi Loch dari seluruh dunia sepanjang waktu."

"Tetapi, apakah penampakan-penampakan terbaru ini menjelaskan misteri Loch Ness ? - Tidak."

"Apakah ini menambah bukti bahwa ada sesuatu yang tidak dapat dijelaskan ? - Ya."


Video penampakan ini bisa dilihat di YouTube : Screen Recording 2021 03 12 at 20 21 27 Strange event sighted in Loch Ness at 17.08pm 12/03/21.

(Sumber : Fourth sighting of Loch Ness Monster this year recorded by Irishman who has now spotted Nessie twice in just one month)