Belum lama ini, sebuah video berdurasi 30 detik sempat menghebohkan media sosial karena memperlihatkan sesosok makhluk aneh yang tengah berjalan di sebuah jalan raya pada malam hari.

Video itu telah dibagikan di internet dan diklaim bahwa itu adalah alien atau hantu yang diambil di Hazaribagh, Jharkhand.


Tidak begitu lama setelah beredar, fakta mengungkapkan bahwa tidak ada hal yang aneh atau supernatural dalam video tersebut.

Jan Doot News (Channel lokal) mewawancarai dua pemuda yang merekam video tersebut, Deepak dan Biswajeet, dan mengonfirmasi bahwa sosok itu sebenarnya adalah wanita yang telanjang.

Mereka mengungkapkan bahwa rekaman yang berdurasi 30 detik itu sebenarnya berdurasi 1:30 menit dan diambil dari status WhatsApp mereka.


Keduanya mengatakan mereka sedang dalam perjalanan saat melihat sosok yang terlihat aneh, dan awalnya mereka takut karena mengira itu adalah seorang penyihir.

"Kami kembali ke Seraikela dari Chakradharpur setelah menghadiri pemakaman ibu seorang teman. Kami takut saat pertama kali melihatnya dan berhenti di sebuah toko dekat jalan raya. Ketika beberapa orang mencapai tempat itu (toko), kami bertanya apa mereka melihat sosok itu. Dia (sosok itu) bukan penyihir. Dia adalah seorang wanita dan ini juga dikonfirmasi oleh orang yang lewat."

Deepak memberi tahu bahwa insiden itu terjadi pada 27 April, pukul 19:40, di National Highway 75, Ichinda, Jharkhand.

Alt News menghubungi kantor polisi Chakradharpur dan Seraikela tentang video tersebut, dan sub-inspector Mohammad Noushad mengatakan bahwa masalah ini sedang diselidiki.

Tidak jelas mengapa wanita itu berjalan tanpa pakaian di jalan raya pada malam hari.

(Sumber : Alien In Jharkhand On-Lookers Who Shot Viral Video Reveal Truth Behind 'Spooky Creature' On Road, Fact-check Truth about viral video of 'alienghost' spotted on highway in Jharkhand)