Menanggapi email yang pernah masuk dari Agungnatilukali, maka di postingan kali ini akan sedikit membahas tentang teori konspirasi setelah kematian Avicii.

Pada hari-hari setelah kematiannya, sebuah kabar mulai beredar bahwa Avicii meninggal saat mencoba mengekspos jaringan pedofil.

Klaim itu menyatakan bahwa : Produser kelahiran Swedia, DJ Avicii, meninggal dalam mencurigakan saat dia mencoba menggunakan video musik untuk mengekspos jaringan pedofilia.

Avicii (Tim Bergling) ditemukan tewas di negara Oman (Muscat, Oman) pada tanggal 20 April 2018.

Beberapa hari kemudian, situs Neon-Nettle menerbitkan sebuah artikel yang menunjukkan bahwa kematian Avicii entah bagaimana, terkait dalam upaya mengekspos cincin perdagangan manusia atau pedofilia :


"Saat dunia musik berduka atas meninggalnya DJ Swedia Avicii yang meninggal pada usia 28 tahun pekan lalu, spekulasi apakah dia mencoba mengekspos jaringan pedofilia dalam videonya For A Better Day telah mendapat momentumnya."

"Belum ada laporan resmi tentang penyebab pasti kematiannya, tetapi meskipun begitu, kematian Avicii memiliki banyak kesamaan yang menyeramkan dengan kematian baru-baru ini dari dua legenda musik lainnya, Chris Cornell dan Chester Bennington."

"Avicii mengisyratkan untuk mengungkapkan cincin perdangan anak dalam videonya For A Better Day..."

"DJ itu entah telah menemukan sesuatu yang terlalu dekat dengan kebenaran tentang perdagangan manusia, atau dia berencana menindaklanjutinya pada video kedua dengan informasi lebih lanjut."

Namun, sebelum dapat mempercayai teori tersebut, situs Snopes mengatakan, kisah itu tampaknya berasal dari dua situs web, yaitu Neon Nettle dan Your News Wire, di mana keduanya adalah situs yang terkait dengan outlet "berita palsu".

*) Your News Wire adalah mitra Neon Nettle dalam kejahatan berita palsu.

Kedua situs tersebut juga menunjukkan bahwa kematian musisi Chris Cornell dan Chester Bennington (Linkin Park), juga terkait dengan penyelidikan pedofilia yang sama, bahwa ketiga kematian tersebut bisa disebabkan oleh kejahatan kekerasan.

Neon Nettle mencoba untuk menyamakan meninggalnya Avicii dengan Chris Cornell dan Chester Bennington, dan menduga bahwa ketiga musisi tersebut bekerja sama untuk mengungkapkan jaringan pedofilia yang beroperasi di industri musik, itulah mengapa kematian mereka terlalu dini.

Penelitian terhadap klaim-klaim ini tidak menemukan bukti bahwa mereka didasarkan pada apa pun kecuali klaim-klaim tersebut hanyalah spekulasi yang tidak berdasar.

Klaim Neon Nettle yang tidak akurat tersebut tidak mengherankan, karena mereka adalah situs berita palsu dengan daya tarik khusus untuk mempersembahkan cerita palsu dan sensasional tentang pedofil.

Memang benar bahwa dalam video musik For A Better Day, dimaksudkan untuk menarik perhatian dunia pada masalah perdagangan anak, khususnya di negara-negara yang dilanda perang, dan itu bukanlah bukan upaya rahasia untuk mengekspos cincin perdagangan manusia atau semacamnya.

Avicii pun mengakui hal tersebut saat perilisan video For A Better Day pada tahun 2015 :

"DJ Avicii yang terkenal telah mengalihkan perhatiannya untuk memerangi perdagangan anak saat memulai debutnya sebagai sutradara dengan sepasang video yang mengganggu."

"The Swedish House DJ, salah satu bintang terbesar di global club circuit, mengatakan Avicii berharap menggunakan musiknya untuk tujuan sosial yang lebih besar."

"Janji kehidupan yang lebih baik sering menjebak keluarga dan anak-anak untuk digunakan sebagai alat bagi beberapa orang paling hina di Bumi.

Ini adalah masalah yang saya harap dapat memulai sebuah diskusi yang lebih keras, terutama sekarang dengan banyaknya keluarga yang pindah dari negara-negara yang dilanda perang demi mencari keselamatan dan perlindungan."


Meskipun penyebab kematian Avicii belum dipublikasikan, dia diketahui memiliki masalah kesehatan, dan pejabat resmi menyatakan bahwa dua pemeriksaan post-mortem menegaskan bahwa tidak ada kecurigaan kriminal atas kematiannya.

Pernyataan selanjutnya dari keluarga Avicii sangat menyarankan bahwa Avicii telah melakukan bunuh diri :

"Tim kita tercinta adalah seorang pencari, jiwa artistik yang rapuh, yang mencari jawaban atas pertanyaan-pertanyaan eksistensial."

"Seorang perfeksionis berprestasi yang bepergian dan bekerja keras dengan tindakan yang menyebabkan stres yang ekstrem."

"Saat dia berhenti tur, dia ingin menemukan keseimbangan dalam hidup untuk bahagia dan dapat melakukan apa yang paling dia sukai - musik."

"Dia benar-benar berpikir keras dengan pemikiran tentang Arti, Kehidupan, dan Kebahagiaan. Dia tidak bisa melanjutkan lebih lama lagi. Dia ingin menemukan kedamaian."


(Sumber : Did Avicii Attempt to Expose a Pedophile Ring Before He Died, Did DJ Avicii Try to Expose a Pedophile Ring Before He Died)