Sebuah video yang diunggah ke YouTube dikabarkan telah merekam sosok Bigfoot di Idaho, dan penggemar cryptid merasa yakin tentang kemungkinan bahwa rekaman ini asli.

Rekaman yang memperlihatkan makhluk berotot bertubuh besar yang ditutupi oleh rambut hitam ini diunggah oleh akun YouTube Nv Tv, secara khusus berisi konten yang membahas Bigfoot.

Durasinya yang hanya beberapa detik memunculkan pertanyaan :

"Mengapa anda tidak terus merekam jika anda berhadapan dengan sesuatu yang luar biasa seperti ini di depan anda ?."

Penampilan bigfoot ini cukup meyakinkan, di mana jika ini adalah seorang pria berkostum, itu adalah pria yang sangat besar dengan kostum yang sangat mengesankan.


Nv Tv hanya menerima video ini, tanpa menyertakan informasi siapa yang merekam dan di mana rekaman ini diambil, dan berharap pemeriksaan lebih lanjut akan membantu memperjelas apakah video ini asli atau palsu.

Seseorang berkomentar dan mencatat bahwa wajah adalah hal yang paling sulit untuk dipalsukan, tetapi wajah ini tidak pernah terlihat, dan bahwa siapa pun yang merekamnya, tidak hanya tetap anonim, tetapi tidak pernah kembali ke tempat kejadian untuk mencari jejak kaki atau bukti lainnya.

Beberapa komentar lainnya termasuk :

"Satu-satunya masalah tentang video ini adalah mengapa mereka tidak melanjutkan untuk merekam ? Mengapa berhenti merekam setelah beberapa detik dan tidak melanjutkan untuk merekamnya."

"Sampai orang yang merekamnya muncul dan menjelaskan mengapa itu hanya beberapa detik, itu mungkin palsu."

"Fakta bahwa video ini benar-benar hanya beberapa detik, adalah satu-satunya hal yang (menandakannya) sebagai palsu. Jika anda melihat sesuatu yang luar biasa seperti ini di depan anda, anda terus merekamnya sampai berakhir."

"Rekaman ini terlihat luar biasa. Saya penasaran dengan orang yang mengirim videonya."

"Wow. Itu pria yang besar !! Jika itu palsu, itu adalah kostum yang spektakuler."

"Akan bagus jika seseorang mengikuti jalurnya dan membandingkan ukurannya. Itu akan menarik, dan ini terlihat cukup asli."

"Saya membutuhkan seseorang untuk berjalan di jalurnya, sehingga saya bisa melihat perbedaan tingginya. Sesuatu ini terlihat besar."


Sosok Bigfoot dalam rekaman ini telah dibandingkan dengan sosok Bigfoot dalam rekaman Roger Patterson-Gimlin, karena keduanya terlihat cukup mirip.


Di dalam video ini juga terdapat informasi sebagai berikut :

"Ini direkam di Idaho, USA...Kami tidak yakin mengapa (video) ini hanya (berdurasi) beberapa detik saat dikirim ke kami...Perhatikan baik-baik cara (makhluk) itu berjalan seperti Patty..!! Tubuhnya juga sangat mirip dengan Patty dan lihat otot tubuh, tangan, dan kaki. Ini tidak bisa jadi seseorang berkostum karena ada begitu banyak detail di tubuh dan itu terlihat besar dalam hal ukuran..!! Bagikan apa yang anda pikirkan di bawah dan beritahu kami mengetahui apa yang anda pikirkan..??


"Jika anda memperhatikan, anda dapat melihat telinga pada Bigfoot ini..!! Juga perhatikan tidak adanya leher...Juga perhatikan kepalanya yang berbentuk kerucut...Jika Anda melihat lebih teliti pada rambutnya, (rambut) itu bersinar oleh cahaya matahari...Jika melihat berat tubuh pada 'kostum' ini, anda membutuhkan seseorang seperti 'The Rock' untuk mengenakannya... Bagaimana bisa ini adalah seseorang berkostum...?."


"Saat kami memposting video ini kemarin, banyak dari kalian yang bertanya "Di mana potongan film lengkapnya "...Tidak ada clip yang full karena (hanya) seperti ini video yang kami terima...Ya ini direkam di suatu tempat di Idaho, USA...Ada 50/50 perdebatan mengenai rekaman ini, beberapa dari anda mengatakan ini asli dan yang lain mengatakan ini palsu...!!."

"Entah anda akan mengatakannya atau melihatnya...Jelaskan satu hal...Siapa seseorang dibalik kostum mahal dengan detail setara Hollywood..?? Siapa yang berpikir untuk membeli (kostum ini) atau memulai masalah hanya untuk membuat film pendek, berharap untuk menipu orang-orang...Itu tidak masuk akal."

"Sebagian besar prank atau pemalsuan tidak menghabiskan banyak waktu dan uang untuk mengelabui orang-orang secara online dan anda dapat langsung mengetahui (tipuan) itu saat melihatnya..!! Seperti yang saya katakan, sama sekali tidak ada keuntungan atau ketenaran dalam melakukan itu...!!."

"Saat kami pertama melihat rekaman luar biasa ini, kami seperti (berpikir) apakah ini nyata atau seseorang berkostum..?? Setelah melihat rekaman dan melihat banyaknya detail di 'kostum' ini, kami berpikir ini adalah sesuatu yang tidak dapat anda beli secara online..."

"Sosok Bigfoot di video ini terlihat sangat nyata, dan (jika ini palsu berarti) anda dapat membuat (kostum) bertubuh besar dan semua otonya di mana ini adalah hal yang sulit ditiru menggunakan kostum palsu...Coba lihat dan tentukan sendiri...Ini adalah salah satu video yang benar-benar menakjubkan..!!."


(Sumber : Reported Bigfoot Sighting Caught On Camera In Idaho Believed To Be Real, MASSIVE IDAHO BIGFOOT ON VIDEO!! - Incredible Muscular Giant Sized Sasquatch On Camera!!)