Back Online !!! Setelah cukup lama tidak memposting artikel, pada kesempatan kali ini akan mencoba membahas tentang tertangkapnya sturgeon besar di Sungai Fraser.

Awal bulan ini, Pete Peeters (mantan kiper NHL) dan sekelompok teman pergi ke Sungai Fraser, utara Chilliwack, saat mereka menangkap sesuatu yang luar biasa, seekor ikan sturgeon yang lebih besar dari apa pun yang pernah dicatat di sejarah modern.

Peeters pergi bersama Estrada (pemandu memancing dari perusahaan Sturgeon Slayer) saat menangkap ikan yang panjangnya mencapai 11 kaki 6 inci (3,5 meter), ukuran diameternya 141 cm, dan diperkirakan memiliki berat 890 pon (403 kg).

"Saya tidak bisa membayangkan seberapa besar ikan ini. Bahkan ketika ikan muncul. Itu sulit dipercaya."

Pengukuran ini telah dikonfirmasi oleh pemandu lain, Steve Forde of Reel Sturgeon Adventures, dan Estrada mengatakan bahwa dia telah berhubungan dengan orang-orang dari Guiness Book of Records karena dia yakin itu termasuk rekor dunia juga.

"Sangat jarang anda melihat sesuatu yang sebesar ini, lebih dari 11 kaki. Sesuatu yang sebesar ini bisa berusia lebih dari 100 tahun untuk mencapai ukuran ini. Ini adalah momen seumur hidup. Sulit untuk diungkapkan dengan kata-kata."


"Saya berlinang air mata. Saya sudah memancing di sungai ini sejak berusia 15 tahun... Kami memiliki beberapa ikan yang spektakuler, beberapa ikan yang sangat berkesan selama bertahun-tauhn, tetapi tidak pernah yang sebesar ini."


Butuh waktu sekitar 25 menit bagi kelompok ini untuk menariknya (reel in), dan ikan ini tidak diangkat keluar dari air, tetapi pemancing diperbolehkan untuk memegang dan berpose dengannya di dalam air.

"Mungkinkah ini Nessie tersayang kita ?."

"Makhluk yang luar biasa. Ini menunjukkan bahwa ada hewan besar yang 'bersembunyi' di danau air tawar dan sungai."

"Itu terlihat raksasa. Saya dapat dengan mudah membayangkan makhluk ini disalah artikan sebagai Nessie dan monster danau (lain) yang serupa."



"(Ikan) itu tidak berlendir seperti ikan trout yang kita miliki di sini. Rasanya seperti ular basah."

"Kami sebenarnya berada di perairan yang jernih sehingga kami bisa melihat ikan secara keseluruhan. Anda tidak sering melihat mereka dalam kejayaan penuh...sungguh luar biasa bisa melihatnya."


(Sumber : Record sturgeon catch on Fraser River ‘a lifetime moment’ for ex-NHL goalie and friends Vancouver Sun)