Sebuah pusat rehabilitasi hewan di Pennsylvania barat telah merilis temuan tes DNA untuk makhluk yang dibawa ke pusat tersebut pada bulan lalu.

Organisasi ini mulai merawat hewan tidak dikenal itu pada 17 Januari saat seorang wanita di Fairfield Township menemukan jejak kaki di luar rumahnya, yang menuntunnya pada seekor hewan kurus kering yang membeku.

Awalnya wanita itu menyimpannya di ruang bawah tanah rumahnya, sampai TJ's Rescue Hideaway dapat mengangkutnya ke Wildlife Works (tempat rehab satwa liar).

Tak seorang pun di Wildlife Works dapat mengidentifikasi spesies hewan ini karena kesehatan dan penampilan fisiknya yang buruk.

Wildlife Works memposting foto hewan ini di Facebook pada bulan Januari dengan keterangan :

"Menurutmu ini anjing atau coyote ?."

"Anjing ini dirawat di rumah kami tadi malam. Diduga menderita kudis dan kami akan memperlakukannya sesuai dengan (kondisi) itu. Kami juga melakukan pengujian tes untuk memastikan (spesies) apa itu !."


Morgan Barron dari Wildlife Works mengatakan kepada WPXI bahwa hewan itu sangat pemalu, sangat takut dan tidak agresif, dan perilaku ini membuatnya percaya bahwa makhluk itu adalah seekor anjing.


Anggota staf kemudian mengambil sampel untuk pengujian DNA agar mereka bisa menentukan spesies apa yang mereka rawat.

Dalam update lain, pusat rehabilitasi membagikan perkembangan hewan itu sambil menunggu hasil tes.

"Kami bertema kasih atas semua cinta dan dukungan yang didapat ! Terima kasih kepada semua orang yang telah menyumbang dan berbagi cerita ini."

"Kami tidak menyangka ceritanya akan sebesar ini, teapi kami berterima kasih atas kesadaran yang diberikan untuk rehabilitasi satwa liar. Dengan itu, kami masih menunggu hasil sampel DNA."


Pada hari Senin kemarin, di halaman Facebooknya, mereka menulis :

"Sampel DNA 'Hewan misterius' telah didapatkan, 100 % coyote."

Namun, sebelum pusat mendapat kembali hasil tes DNA untuk mengidentifikasi sebagai coyote, hewan ini telah melarikan diri dan belum ditemukan kembali.

(Sumber : WHAT IS THAT? Mystery surrounding animal that escaped a shelter finally put to rest)