Instruktur SUP (Stand Up Paddle), Lai Yung-li mengatakan bahwa dia menyaksikan ikan besar misterius yang bergerak naik turun selama sekitar 1 menit di Danau Sun Moon, Taiwan.

Menurut Sun Moon Lake Fishery Association, monster air dengan panjang lebih dari 2 meter telah terlihat di Danau Sun Moon, Kabupaten Nantou.

Lai Yung-li memposting video ikan besar yang dia lihat di Danau Sun Moon di Facebook, dan netizen menulis bahwa baru-baru ini juga ada laporan tentang penampakan "monster air" di danau.

Kepada CNA dia mengatakan bahwa pada rabu, 16 Februari, dia memberi sekelompok paddleboarder tur danau sekitar pukul 6 pagi, dan kemudian melihat seekor ikan besar yang berenang ke permukaan.


Yung-li dengan cepat mendayung ke arah ikan, tetapi ikan menyelam kembali saat dia mendekat.

Dia menyaksikannya naik dan turun selama sekitar 1 menit, tetapi dalam video hanya ditunjukkan selama beberapa detik.

Ketika ikan itu berada paling dekat Yung-li, dia dapat mengetahui bahwa panjangnya lebih dari setengah panjang papan dayungnya yang memiliki 3 meter, dan menyimpulkan bahwa panjang ikan tersebut setidaknya 2 meter.


Yung-li telah bekerja di Danau Sun Moon untuk waktu yang sangat lama, namun belum pernah melihat ikan seperti itu sebelumnya.

Seorang Staf Sun Moon Lake Fishery Association kemudian mengatakan kepada CNA bahwa ikan dalam video tersebut mungkin speckled longfin eel, yang berasal dari Australia.

Spesies ini dilepas ke danau dalam upaya untuk mengurangi populasi ular gabus raksasa, yang telah berkembang biak dengan cepat di sana dalam beberapa tahun terakhir ini.

(Sumber : 'Water monster' spotted in Taiwan's Sun Moon Lake)