Dalam sebuah video berjudul "Reflection in a Visor : Where's the reflection of the camera taking the photo," pengguna Streetcap mengklaim bidikan foto tersebut memiliki bukti kepalsuan selama pendaratan di bulan.

Pengguna YouTube mengklaim bahwa refleksi dalam visor (bagian helm) salah satu astronot memperlihatkan "tangan punggung", dengan dugaan seseorang yang tidak memakai pakaian antariksa saat mereka berada di permukaan Bulan.


"Anda dapat melihat semacam, sepertinya seseorang (seorang pria), di awal tahun 70an, rambut panjang, mengenakan semacam rompi... dan bayangan sosok itu."

"Di mana pakaian luar angkasa orang ini ?"



Namun, beberapa orang membantah klaim ini dengan memberi sedikit penjelasan :

"Kelengkungan visor astronot menyebabkan efek lensa mata ikan (fish eye). Cobalah Google 'foto lensa mata ikan' dan anda akan melihat betapa terdistorsinya (foto-foto tersebut)."

"Ketika anda melihat bayangan, anda dapat dengan jelas melihat bentuk kotak dari sistem pendukung hidup (Astronot)."



"Bagi saya itu jelas terlihat seperti astronot dengan pakaian antariksa dan besar. Anda dapat melihat bahwa kedua lengannya sedikit terentang ke depan dan bayangan menunjukkan kebesaran pakaian antariksa, termasuk penopang kehidupan di punggungnya."

(Sumber : Moon landing conspiracy theorists say this photo is new ‘hoax’ proof)