Makhluk misterius dengan perkiraan panjang 15 kaki terlihat bergerak bergelombang di perairan taman kota Edgewater, Florida.

Joe Tiller melaporkan bahwa dia berada di atas air bersama istrinya saat merekam makhluk tersebut, pada 9 September di Indian River-North di Menard-May Park.

Joe Tiller, yang merupakan seorang pembuat perahu dengan Boston Whaler, telah tinggal di area itu selama 5 tahun, dan belum pernah melihat yang seperti itu.

Dia berpikir itu adalah manatee yang sangat besar, tetapi ada sesuatu yang tidak beres. Makhluk itu diperkirakan memiliki panjang 12 hingga 15 kaki (3,6 - 4,5 meter), dan "mendengus".

Kepada McClatchy News, Joe mengatakan :

"Di perairan ini, tidak jarang untuk melihat (manatee). Yang ini terlihat sangat berbeda ! (Makhluk) itu memiliki otot-otot besar seperti bahu banteng ! Seolah-olah itu menggerakkan bahunya seperti beruang di bawah air ! Kami tidak melihat bulu, kepala, tangan dan kaki."

"Saya tidak dapat menemukan video online apa pun yang memperlihatkan manatee terlihat seperti (di video) ini dengan bahu yang bergulir."

"Bahunya menakutkan dan terlihat sangat kuat ! Saya tidak pernah melihat manatee terlihat atau bertingkah seperti ini!."



McClatchy News membagikan video Joe dengan Florida Fish and Wildlife Conservation Commision, yang kemudian mengatakan teori manatee mungkin benar.

"Ahli biologi kami percaya itu terlihat seperti manatee di air yang sangat dangkal. (Makhluk atau manatee itu) kemudian pindah ke air yang lebih dalam di akhir video."

Dalam reel milik Joe Tiller bertanggal 5 September, Joe pernah membagikan rekaman yang hampir mirip dengan rekaman di atas, dengan keterangan Monster Manatee seen while out kayaking.

(Sumber : What is this thing? Sea creature ‘grunting’ off Florida park perplexes social media)