Debbie Clintworth dan keluarganya dibuat kebingungan setelah kemunculan makhluk aneh yang terlihat di video liburan mereka.

North Wales Live melaporkan bahwa keluarga dalam rekaman tidak memperhatikan kemunculan makhluk pada hari itu, dan menyadarinya saat melihat kembali video yang mereka dapatkan setelah liburan mereka di Haven Greenacres Holiday Park di Morfa Bychan, dekat Porthmadog.

"Ya Tuhan, apa itu ?. Itu membuatku sedikit takut."

"Saya bahkan tidak menyadarinya pada hari itu."

"Dari video, sepertinya sesuatu itu menoleh ketika anak laki-laki saya membuat percikan di sungai. Saya memposting ulang dan beberapa teman mengirim pesan kepada saya ahwa mereka juga telah melihatnya tetapi tidak suka mengatakan apa-apa!. Makhluk itu muncul sebentar tepat di akhir klip.
"

Debbie mengatakan baik dia maupun teman-temannya, tidak dapat mengetahui makhluk apakah itu, dan kemudian menjulukinya sebagai "Monster Morfa".

"Tidak banyak orang di pantai karena hanya ada beberapa orang yang berjalan di tepi laut. Beberapa orang menyarankan itu mungkin sampah yang tertiup angin, tapi cuacanya tenang dan tidak ada banyak angin sama sekali."

"Ini benar-benar membingungkan saya. Maksudnya, selalu ada banyak lubang cacing di pasir tetapi tidak seperti itu. Saya ingin mencari tahu apa itu, itulah sebabnya saya membagikan klip itu di halaman Facebook Abersoch."



Frankie Hobro (pemilik dan direktur Anglesey Sea Zoo) yang memiliki banyak pengalaman dengan keanehan laut, mengatakan tidak mungkin untuk memberikan jawaban yang pasti tanpa melihat lebih banyak gambar, tetapi mengatakan ini adalah rekaman yang menarik.

Frankie memiliki satu atau dua teori :

"Salah satu kemungkinannya adalah itu menunjukkan seekor burung laut yang memalingkan muka, tetapi itu tidak mungkin mengingat ukurannya."

"Yang lain adalah bahwa itu gips lugworm, yang cenderung muncul saat air surut di dekat kolam batu atau sungai, di mana pasirnya lebih basah. Gips cenderung berbentuk kerucut dan berwarna lebih gelap karena pasirnya basah."

"Di dalam gips, seekor kepiting mungkin setengah terkubur dan gerakannya dapat menyebabkan gips bergeser (bergerak). Atau, mungkin ada sampah di gips yang terganggu oleh perubahan tekanan udara di bawah pasir, yang mungkin disebabkan oleh cacing lug, kepiting, atau bahkan oleh anak laki-laki yang berlari melewatinya."

"Sulit untuk mengetahui dengan pasti yang sedang terjadi tanpa lebih banyak bukti - ini sedikit teka-teki."

"Tetapi akan ada penjelasan yang rasional dan biasa. Apa pun itu, ada baiknya orang-orang tertarik pada kehidupan pesisir laut."


(Sumber : Mystery sea creature 'pops up from sand' on Welsh beach and 'waves' at little boy)