Para ahli mengklaim bahwa alasan Bigfoot jarang terlihat adalah karena mereka takut kepada manusia.

Seorang ahli Bigfoot membagikan apa yang harus kamu lakukan jika berhadapan dengan Bigfoot dan menjelaskan kurangnya bukti kuat tentang keberadaan mereka.

Setiap foto yang diduga memperlihatkan penampakan Sasquatch biasanya tidak begitu jelas, atau buram, dan dalam banyak kasus diambil dari jarak yang sangat jauh, namun sekarang seorang ahli percaya bahwa mereka telah menemukan alasannya.

Kepada Daily Star, Thomas Marcum (ahli Sasquatch dan dokumenter) mengatakan bahwa makhluk mitos atau Bigfoot sebenarnya takut kepada manusia sehingga mereka menjaga jarak dan akan langsung melarikan diri setiap kali mereka terlihat oleh manusia.


Thomas mengatakan bahwa mungkin Bigfoot secara aktif menghindari manusia karena pertemuan tersebut dapat menyebabkan ancaman terhadap diri mereka sendiri. Thomas membagikan tips terbaik mengenai apa yang harus dilakukan jika anda berhadapan dengan salah satunya.

"Bigfoot, meskipun terkadang penasaran terhadap kita, masih cenderung kembali ke hutan dan menjalani hidup mereka. Mereka memahami bahwa manusia dapat menimbulkan ancaman bagi mereka, sehingga mereka, sebagian besar, menghindari kita."

Bagi mereka yang berusaha untuk mencoba menemukan Bigfoot liar, Thomas memperingatkan bahwa Bigfoot bisa menjadi "agresf" dan "berbahaya".

"Jika anda merasa terancam atau merasa dalam bahaya, keluarlah dari area itu. Jika anda dapat menjaga ketenangan yang anda milki, tanpa ragu akan terguncang, cobalah untuk mengumpulkan setiap detail (saat penampakan terjadi)."

"Carilah sesuatu yang mungkin memberia anda referensi tinggi badan. Perhatikan warna makhluk itu. Jika memungkinkan, ambilah foto atau video."

"Namun, jika makhluk itu keluar dari area. Cobalah cari jejak kaki dan pastikan untuk memotretnya, sebagai bukti dari binatang yang sulit dipahami."


(Sumber : Elusive Bigfoot rarely sighted as they are 'scared of people,' expert claims)