Eoin O-Faodhagain mengatakan bahwa dia melihat kemunculan objek misterius yang bergerak di dalam air saat melihat danau melalui webcam Loch Ness.

Eoin, yang juga seorang pemburu Nessie, mengklaim bahwa itu adalah sesuatu berbentuk hitam sepanjang 10 kaki dengan punuk melengkung, bermoncong panjang dan berekor.

Dia juga menggambarkan kejadian itu mirip dengan adegan dalam film The Water Horse: Legend of the Deep, sebuah film yang didasarkan pada legenda Monster Loch Ness.

"Saya melihat percikan dan gerakan di layar di sebelah kanan, sebuah bentuk hitam panjang, dan saya segera memulai merekam objek ini. "

"Saya menjadi bersemangat karena (itu) tetap berada di permukaan air, bergerak sangat lambat, tidak seperti ikan besar yang akan melompat keluar dari air, lalu tenggelam."

"Objek ini bukan ikan atau batang pohon - objek ini bergerak dalam kecepatan yang terkontrol, lambat, tidak seperti batang pohon yang akan bergerak mengikuti arus."



"Saya percaya itu adalah makhluk hidup."

"Ada ekor berwarna abu-abu, punuk bulat hitam yang melengkung di tengah, dan apa yang terlihat seperti sirip di dekat bagian depan makhluk itu."

"Kepala dan leher berada pada sudut bagian tubuh lainnya, dan ada yang terlihat seperti moncong panjang."

"Salah satu cara untuk menggambarkannya adalah kuda air (Water Horse). Saya tahu itu adalah nama sebuah film, tetapi sepert itulah bentuknya."

"Satu hipotesis untuk keberadaan Monster Loch Ness adalah bahwa itu spesies yang tidak diketahui."


Namun, bersamaan dengan berita ini, di halaman Facebook, muncul juga foto yang memperlihatkan objek aneh memanjang berwarna hitam di permukaan Loch Ness.


Sebagian besar pengguna internet menyarankan itu hanyalah puing-puing, semacam kayu atau batang pohon yang mengambang di air.

Entah objek ini berkaitan dengan dugaan Nessie yang terekam oleh webcam, yang jelas, dua informasi yang berbeda ini muncul di waktu yang hampir bersamaan.

(Sumber : Man claims new footage proves existence of the Loch Ness Monster)