Turis bernama Etienne Camel melaporkan telah melihat bentuk gelap sepanjang 65 kaki yang bergerak tepat di bawah permukaan air danau selama beberapa menit.

Camel dan Eliane sedang mengambil gambar dari sisi barat danau dekat invermoriston saat mereka mengira telah melihat monster yang terkenal di danau tersebut.

"Itu sangat aneh. Saya seorang ilmuwan, jadi saya tidak pernah percaya bahwa monster Loch Ness adalah hewan prasejarah. Tetapi ketika saya mengambil gambar, saya melihat bayangan yang sangat panjang."

"Saya memanggil istri saya dan kami melihat bayangan itu bergerak."

"Saya pikir mungkin itu awan, tetapi tidak ada (awan), atau perahu, yang dekat atau karang."

"Ada ombak kecil, seperti ada sesuatu yang bergerak. Panjangnya 15 sampai 20 meter, dan jaraknya sekitar 150 meter. Itu cukup aneh dan kemudian menghilang."

"Kami tidak tahu apakah itu binatang, tetapi ada sesuatu yang bergerak di air. Saya belum pernah melihat (hal-hal) seperti itu di danau - dan kami memiliki banyak (danau) di tempat kami tinggal - sebelumnya."



Beberapa komentar berspekulasi bahwa itu mungkin ombak perahu, atau sesuatu berukuran besar, lalu objek yang terlihat seperti kepala adalah bebek, anjing laut, atau rusa, dan beberapa tidak bisa mengidentifikasinya dengan pasti.

Kabarnya ada lebih dari satu foto yang diambil, dan mungkin akan diupdate dengan informasi tambahan mengenai berita ini.

(Sumber : Loch Ness tourist spots 'huge dark shape' in waters sparking Nessie monster debate)