Sebuah rumor mengatakan bahwa makhluk sepanjang 15 kaki (4,5 meter)) bersembunyi di bawah air kolam yang gelap di Cambridge, Massachusetts.

Makhluk misterius yang dijuluki "Loch Fresh Monster" ini dikabarkan terlihat menampakkan diri dengan berputar-putar pada akhir September lalu, diikuti dengan selebaran poster yang muncul di pagar Reservation.

Kepada NBC10, David Braccio (saksi mata) mengatakan :

"Kami melihat makhluk misterius muncul ke permukaan air. Kami yakin itu bukan ular, ikan, berang-berang sungai atau axoloti (sejenis salamander)."

"Itu dengan cepat menghilang di bawah permukaan. Semuanya sangat cepat, tetapi selama sekitar 20 detik setelah itu, saya melihat air 'mendidih' di bawah permukaan, seolah-olah makhluk itu mengubah arah dan menyelam di bawah air."



Sebuah teori lalu muncul, dengan spekulasi bahwa pemerintah menutup-nutupi kasus ini, terutama setelah selebaran itu dihapus oleh pejabat kota, beberapa jam setelah diposting.

Namun, Mark Gallagher (pejabat direktur pelaksana Cambridge Water Department) mengatakan bahwa tidak ada yang disembunyikan.

"Ada penjelasan yang sangat masuk akal dan rasional. Ada tabung aerasi yang ditempatkan di bawah air untuk menanamkan udara dan menjaga kebersihan air."

"Makhluk misterius seperti ular bernama 'Freshie', adalah batang kayu. Dahan pohon mungkin jatuh ke kolam selama badai di musim panas. Itu hanya kayu apung dan sebuah cabang pohon."

"Ini adalah ilusi sempurna bahwa ada beberapa makhluk besar yang berenang di air, tetapi pada kenyataannya, itu hanya batang kayu."

"Pada hari-hari yang tenang, seseorang dapat dengan mudah melihat gelembung di tengah-tengah riak."

"Dan saat kayung apung terjebak di gelembung-gelembung ini, itu menciptakan ilusi yang sempurna."


Penyelidikan kota telah ditutup untuk kasus ini, meskipun Braccio sendiri tidak yakin dengan penjelasan yang telah diberikan.

(Sumber : Officials shoot down claims of a mysterious 'Loch Fresh Monster' lurking in a Cambridge pond - and reveal what locals had REALLY been seeing)