Mengawali postingan pertama di Tahun 2024, kali ini saya akan membahas tentang update terbaru klaim mumi alien di Peru.

Setelah sebelumnya internet diramaikan dengan klaim mumi alien yang ditampilkan di Kongres Meksiko, , kali ini para ilmuwan dikabarkan sudah memecahkan misteri alien ini.


Flavio Estrada, arkeolog forensik yang memimpin analisis, mengatakan bahwa ide makhluk ini berasal dari planet lain atau alien adalah benar-benar salah.

"Kesimpulannya sederhana : itu adalah boneka yang dirakit dengan tulang binatang dari bumi, dengan lem sintetis modern, oleh karena itu, mereka tidak dirakit selama masa pra-Hispanik."


Para ahli pun memperlihatkan kepada wartawan beberapa boneka sepanjang dua kaki dengan pakaian berwarna warni, yang terbuat dari tulang anjing, burung dan hewan lainnya.

Menurut The Associated Press, boneka itu disita oleh otoritas bea cukai di Peru pada Oktober lalu, dari pengiriman menuju ke Meksiko.


Kantor kejaksaan belum menemukan siapa pemilik boneka ini, yang muncul di bandara dalam kotak kardus, di mana benda ini terlihat seperti tubuh mumi dengan pakaian tradisional Andes.

Namun pejabat mengatakan bahwa seorang warna negara Meksiko pasti adalah penerima benda-benda tersebut.

"Sosok ini dibuat untuk terlihat seperti tubuh mumi berpakaian tradisional Andes. Tidak diketahui ini milik siapa dan kenapa mereka dibuat."

Para ahli tidak mengatakan apakah boneka ini terkait dengan tubuh alien di kongres Meksiko, tetapi menekankan bahwa mumi di Meksiko juga bukan makhluk luar angkasa.

Ini bukan pertama kalinya klaim tentang mumi alien dibuat, seperti klaim temuan mumi alien yang kemudian terungkap hanya mumi seorang anak kecil.

Pakar forensik di kantor kejaksaan Peru kini mengungkapkan bahwa ‘alien’ tersebut sebenarnya hanyalah benda buatan manusia.

"Mereka bukan makhluk luar angkasa. Mereka bukan alien. Ini benar-benar cerita yang dibuat-buat."

(Sumber : Mystery of Peru ‘alien’ figures finally solved)