Karen Scott melihat kemunculan makhluk aneh tersebut saat berkunjung ke Loch Ness bersama rekannya pada 24 November lalu.

Karen menjelaskan kejadian yang dialaminya sebagai berikut :

"Kami berjalan-jalan di sekitar Kastil Urquhart pada akhir pekan. Saya melihat ke danau dari kastil ketika melihat sesuatu di dalam air."

"Awalnya saya mengira itu adalah burung yang berada di atas air, tetapi rekan saya mengatakan itu jelas bukan (burung)."

"Pada saat saya mengaktifkan kamera ponsel, (sesuatu) itu perlahan-lahan telah tenggelam di bawah air dan kemudian muncul lagi di jarak yang cukup jauh. Saat itulah saya mengambil foto. (Sesuatu) itu kemudian melakukan hal yang sama lagi beberapa kali sampai jauh."

Rekannya memperkirakan bahwa makhluk itu seukuran anjing laut yang sangat besar.

"Tetapi, ketika kami berbicara dengan pemandu di kastil, mereka berkata sangat jarang anjing laut berada sejauh ini di Loch Ness, jadi saya tidak tahu apa itu."

"Saya sangat senang, terutama saat pergi ke situs penampakan (monster Loch Ness) dan menemukan bahwa ada gambar yang mirip dengan (yang) saya (miliki)."

Penampakan ini telah dicatat oleh Official Loch Ness Monster Sightings Register.


Gary Campbell mengatakan bahwa beberapa penampakan telah dibuat oleh pengunjung menggunakan live camera online (Webcam Loch Ness).

"Kami beruntung banyak orang dari seluruh dunia dapat bergabung dalam perburuan melalui Webcam Loch Ness dan sejumlah penampakan telah dilaporkan melalui media itu."

Karen tidak yakin dengan apa yang telah dilihatnya, tetapi mengatakan jika itu adalah anjing laut, itu tidak bergerak seperti anjing laut, dan percaya bahwa monster Loch Ness berada di suatu tempat di luar sana.

"(Sesuatu) itu tidak menyelam di bawah air tetapi perlahan-lahan turun ke bawah. Itu tidak (bergerak) turun naik seperti anjing laut."

"Saya percaya (monster Loch Ness) itu ada, tetapi saya tidak yakin itu adalah 'monster' yang sama dari (monster yang muncul) tahun lalu."

"Tetap saja, pasti ada sesuatu di sana yang tidak bisa dijelaskan dengan mudah."

Penampakan berikutnya dialami oleh Louise Power dan ibunya (Jennifer Macrae) yang melihat monster danau saat berjalan di sepanjang Great Glen Way di atas Temple Pier, Drumnadrochit, di sebelah Loch Ness, dan memutuskan untuk merekamnya di ponsel mereka.

"Ibu saya melihatnya lebih dulu dan berkata 'lihat !'."

"Saya mengharapkan untuk melihat anjing laut atau hal semacamnya, tetapi kami menghabiskan waktu selama 20 menit mengamati sesuatu ini yang bergerak perlahan di sepanjang tengah danau."

"Ada ombak dibelakangnya dan selama waktu itu, itu tidak menghilang - itu terus bergerak perlahan."

"Kemudian itu berbelok ke arah Dores dengan gelombang besar dan masuk ke dalam air dan menghilang."

"Saya tidak bisa mempercayainya. Itu (berukuran) cukup besar dan (berwarna) abu-abu keputihan. Saya tidak bisa memberikan ukuran yang tepat - selain itu (memang) berukuran besar."

"Kami berdua tinggal di sini sepanjang hidup dan belum pernah melihat yang seperti itu sebelumnya."

"Saya benar-benar percaya bahwa ada sesuatu yang tidak dapat dijelaskan di danau - sekarang saya tahu itu ada !."


Gary Campbell menerima penampakan ini dan berkata : "Ini adalah penampakan ke-13 yang diterima di tahun lockdown yang luar biasa."

(Sumber : Nessie spotters claim 13th sighting this year)