Hannah, wanita yang berasal dari Skotlandia, telah menemukan kerangka besar yang terdampar di pantai terpencil Uist Selatan, Skotlandia.

Polly (Saudara perempuannya) kemudian membagikan foto kerangka tersebut di Twitter dengan keterangan :

"Adik saya baru saja pindah ke Uist Selatan dan telah menemukan kerangka ini - ada yang bisa membantu dengan ID ?."

"Pertama kali saya melihat ini. Panjang strukturnya sekitar 30 kaki (9 meter). Masih ada sedikit daging di atasnya dan juga bau."


Berbagai teori dengan cepat muncul, di antaranya itu adalah tulang dari sepupu Nessie, tulang milik dinosaurus, hingga teori yang dikaitkan dengan sisa-sisa dari paus sperma yang terdampar.

"Ya Tuhan, tidak ! ini Nessie !."

"Anda berada di Skotlandia bukan ? Hubungkan titik-titik ini. (Kerangka) itu berasal dari salah satu monster Loch Ness."

"Pasti itu Nessie."

"Saya dapat mengatakan dengan akurasi 100% bahwa itu adalah monster Loch Ness."

Jawaban yang lebih masuk akal, seperti sisa-sisa paus yang terdampar juga telah diperdebatkan, sebelum penduduk setempat pada akhirnya ikut campur untuk memastikan bahwa paus memang terdampar di area itu pada tahun lalu.

Polly membenarkan penjelasan tersebut dengan mengatakan :

"Kami sekarang mengetahui bahwa itu adalah paus sperma yang terdampar pada bulan Maret lalu. Bagus sekali banyak orang yang tertarik terhadap (hal ini), ini jelas memicu imajinasi orang-orang."


"Ini adalah penemuan yang tidak terduga dan sebuah kesempatan yang menarik untuk mempelajari sejarah alam pulau ini dari penduduk setempat."

(Sumber : Loch Ness Monster hunters insist huge skeleton found on Scots beach must be a relative, Loch Ness Monster fans joke huge skeleton found on Scots beach is Nessie's relative)