Penampakan dari monster Loch Ness kembali telah dicatat oleh Official Loch Ness Monster Sightings Register, sekaligus menjadi penampakan ke-5 di tahun ini.

Laporan kali ini berasal dari Kalynn Wangle yang sekilas melihat sesuatu yang tidak diketahui di danau saat melihatnya melalui webcam Loch Ness.

Dia melihatnya bergerak hanya beberapa saat sebelum menghilang di balik pepohonan.

"Pada 17 Maret pukul 16:15, bentuk gelap yang sangat besar tampak berenang dari kiri ke kanan (layar) di bagian paling depan pantai."

"Tampak membuat sedikit gelombang, dan entah muncul ke permukaan sebentar atau hanya berada di bawah permukaan air. Pada pukul 16:17, (sesuatu) itu berada di belakang pohon di sebelah kanan, dan tidak muncul kembali."

"Saya melihat selama sembilan menit setelahnya untuk memastikannya. Saat itulah saya merasa bersemangat bahwa ini bisa jadi adalah Nessie."

"Saya tidak pernah melihat hal seperti itu sebelumnya melalui webcam, dan saya pikir akan menarik jika (merekamnya dalam video).

"Saat (objek) terlihat, itu lebih panjang dari perahu apa pun yang saya lihat di webcam."

"Bagi saya, itu terlihat seperti ada binatang besar di air, dan mungkin membuat gelombang saat bergerak di bawah permukaan air."

"Saya 100% percaya terhadap Nessie. Ada masih banyak hal tentang dunia yang kita tinggali yang tidak kita ketahui."

"Saya sendiri memiliki beberapa perjumpaan aneh selama hidup saya, termasuk satu dengan makhluk sejenis Nessie."

"Saya dapat memberi tahu anda bahwa apa pun makhluk-makhluk ini, mereka sangat cerdas, dan tahu bagaimana caranya untuk bersembunyi."

"Mereka mungkin melihat anda dari bawah permukaan air dan anda tidak akan pernah tahu bahwa mereka berada di sana (dalam air), yang mana itu terlihat menarik tetapi juga sedikit menakutkan."

"Saya berharap suatu hari nanti bisa mengunjungi Skotlandia dan melihat Nessie dengan mata saya sendiri. Saya pikir itu akan benar-benar mengagumkan."



Seorang pengguna YouTube mengatakan bahwa penampakan itu sangat mirip dengan penampakan pada bulan April Lalu dalam hal ukuran dan bentuk.

Pengguna lainnya mengatakan : "Karena kualitas buruk dari webcam, tidak ada identifikasi yang dapat diumumkan. Saya ingin (penampakan) ini menjadi Nessie, tetapi menurut saya ini adalah fenomena alam."

Gary Campbell baru-baru ini menjelaskan bahwa webcam telah digunakan semakin sering untuk melihat penampakan, terlebih kelima penampakan monster Loch Ness yang resmi, semuanya berasal dari webcam di Loch Ness.

(Sumber : Fifth sighting of Loch Ness Monster so far in 2021, Loch Ness Monster caught on camera as dark shape spotted above surface of water, Loch Ness monster sighting! Urquhart Castle webcam captures mythical creature)