Matthew Evans, melihat objek terang tak dikenal saat mengintip dari jendela lantai atas kamarnya di Teignmouth, Devon.

Matthew mengatakan objek tersebut tampak melayang selama sepuluh detik di atas tepi laut Devon. Dia berhasil mengeluarkan ponselnya untuk mengambil gambar tetapi dalam beberapa detik, objek itu telah melesar ke kejauhan.


"Jendela dapur saya memberikan pemandangan laut yang indah."

"(Objek) itu tidak bergerak seperti pesawat terbang. itu bergerak jauh lebih lambat dan naik dan turun sebentar sebelum melayang selama sepuluh detik."

"(Objek) itu diam di satu tempat cukup lama sehingga (memungkinkan) saya untuk mengeluarkan ponsel dan memotretnya."

"Kemudian itu dengan cepat pergi dengan kecepatan tertentu dan saya tidak bisa melihatnya.

"Cahayanya sangat terang. Saya tidak tahu itu apa jadi saya memutuskan untuk mengambil gambar. Saya menduga itu adalah benda terbang tak dikenal."



Penampakan ini datang di minggu yang sama saat United States of America Director of National Intelligence merilis laporan awal UFO, sekarang direferensikan sebagai Unidentified Aerial Phenomena (UAP).

"Mereka jelas menimbulkan masalah keselamatan penerbangan dan dapat menimbulkan tantangan bagi keamanan nasional Amerika Serikat."

Dokumen itu telah diserahkan ke kongres dan mereka telah memeriksa sejumlah penampakan yang dilaporkan antara tahun 2004 dan 2021, dan mereka tidak dapat memastikan apakah itu adalah teknologi Amerika Serikat, tetapi mengatakan, beberapa UAP mungkin merupakan teknologi yang digunakan oleh Cina, Rusia, negara lain atau entitas non-pemerintah.

Postingan ini cukup banyak mendapat komentar, beberapa di antaranya seperti berikut :

"Jika alien benar-benar maju, mengapa mereka membutuhkan semua lampu-lampu itu ?."

"Mungkin sebuah drone."

"Itu adalah refleksi tempat lilin di jendela."

"Itu tidak melayang, itu adalah kapal pukat ikan dengan lampu yang hidup selama 10 detik. Itu adalah ilusi optik yang diciptakan oleh horizon."

"(Itu) hanya lampu di atas perahu penangkap ikan yang berada di atas kabut. Sering melihatnya di Oregon Coast."

"Mungkin itu refleksi kipas angin gantung di jendela ?."

"Itu adalah refleksi cahaya yang berada di depan."

"Ada penjelasan yang lebih sederhana. Foto itu diambil (didepan jendela) dan itu adalah refleksi lampu langit-langit pada kaca jendela."

"Saya terkejut oleh banyaknya orang yang berpikir itu adalah UFO."


(Sumber : Student captures 'large UFO' hovering over seafront at night 'for ten seconds', Moment student captures 'large UFO' hovering over Devon seafront at night 'for ten seconds')