Sebuah awan aneh dengan bentuk memanjang terlihat di atas Lazy Mountain Alaska, membuat orang bertanya-tanya apakah itu pesawat atau UFO yang jatuh.

Munculnya awan aneh ini telah membuat polisi untuk melakukan penyelidikan, dan berbagai teori mulai bermunculan di media sosial, mulai dari apakah itu peluncuran roket, pesawat jatuh, atau aktivitas makhluk asing.

"Terlihat seperti meteor, saya penasaran di mana itu akan mendarat."

"Mungkinkah itu satelit ? sangat aneh."

"Itu mungkin rudal dari Rusia sebagai peringatan kepada Amerika Serikat."

"Tidak lama lagi akan ada konspirasi, sebuah omong kosong. Respon yang umum dari beberapa orang Amerika."



Eddie Zingone (meteorologist) dengan National Weather Service di Anchorage, mengatakan kepada Anchorage Daily News bahwa tebakannya itu adalah "contrail yang sangat jelas".

Menurut Alaska State Troopers, pemandangan aneh itu sebenarnya hanyalah jejak pesawat di bawah sinar matahari yang sedang terbit.

"Troopers percaya bahwa foto dan video itu memperlihatkan contrail dari jet komersial yang digabungkan dengan matahari terbit yang menyebabkan pemandangan atmosfer yang unik."

Alaska State Troopers menerima banyak panggilan mengenai awan ini sehingga mereka mengirim kru helikopter untuk menginvestigasi apakah sebuah pesawat telah jatuh, tetapi mereka tidak menemukan apa-apa.

"Tidak ada laporan tentang pesawat yang jatuh, atau ELT [emergency locator transmitter] aktivitas yang mengindikasikan sebuah kecelakaan pesawat."

"Tim penyelamat dengan helikopter melakukan misi di sekitar area Lazy Mountain pagi ini dan tidak menemukan apa pun, tidak ada tanda-tanda pesawat jatuh."



Troopers mengatakan bahwa mereka mengetahui ada sebuah jet komersial yang terbang di area itu, menuju bandara JFK di New York.

Mereka lalu menelepon pilot pesawat untuk memastikan semuanya baik-baik saja, dan pilot melaporkan bahwa itu adalah operasi penerbangan yang normal.

(Sumber : Strange cloud over Alaska has logical explanation, state troopers say)