Tom Ingram sedang melakukan wisata di kapal pesiar saat dia melihat sesuatu berukuran besar yang tertangkap oleh sonar.

Tom tidak menyangka saat dia melihat sesuatu yang besar di sonar dan mengklaim telah menangkap apa yang dia percayai sebagai monster Loch Ness yang mengintai di kedalaman lebih dari 400 kaki di bawah permukaan air.

"Kami memutuskan untuk mengambil salah satu kapal pesiar Reguler dari Fort Augustus untuk mendapatkan beberapa foto pemandangan indah danau selama kami berada di sini."

"Di sekitar tengah jalan, tak jauh dari invermoriston, kami diperingatkan mengenai bentuk aneh di sonar."

"Awalnya kami mengira itu adalah bagian dari perjalanan - sesuatu untuk turis - tetapi (objek) itu dengan cepat menjadi jelas, bahwa apa yang kami lihat adalah secara real time dan besar !."

"Saya menyatakan diri saya sebagai (seseorang yang) 'berpikir terbuka' (mengenai keberadaan Nessie), tentu saja kami tahu mitos tersebut, tetapi untuk benar-benar melihat sesuatu yang besar di sonar seperti itu, membuat kami terkejut."


"Awalnya, kami senang dan kemudian bingung dengan apa yang kami lihat. Hal ini tentu menambah misteri ini."


Steve Feltham mengatakan :

"Gambar sonar, merupakan bukti terbaik dari sesuatu berukuran besar yang (berada) jauh di dalam danau."

"Gambar Ingram membuktikan bahwa ada sesuatu yang besar di bawah sana dan gambarnya 100 persen asli."

"Perahu wisata telah secara teratur menangkap kontak di area itu selama dua tahun terakhir. Jadi beberapa makhluk besar telah pindah ke wilayah itu."

"Ini adalah langkah lain untuk mencari tahu apa itu Nessie. Saya masih cenderung berpikir bahwa Nessie adalah sejenis ikan besar, tebakan terbaik saya itu adalah Wels catfish."


Feltham mengatakan ukuran kontak itu sulit ditentukan, tetapi itu "sangat besar", sedangkan menurut Tom Ingram, objek itu berada di kedalaman sekitar 410 kaki (125 meter) dengan panjang sekitar 30 kaki (9 meter).

Penampakan yang terjadi pada tanggal 4 April ini telah diterima oleh Official Loch Ness Monster Sightings sebagai penampakan kedua di tahun ini.

(Sumber : Scottish tourist finds Loch Ness Monster on sonar '400ft below surface')