Jamie Houghton sedang mengamati burung saat dia melihat makhluk air aneh memecah permukaan Loch Long.

Jamie dengan cepat meraih ponselnya dan menangkap beberapa foto dari makhluk yang tampaknya memiliki kulit berbintik-bintik gelap yang ditutupi rumput laut.

"Sulit untuk mengatakan ukurannya berapa karena jaraknya agak jauh (dekat dengan bagian tengah danau)."

"Saat pertama kali muncul, saya akan mengatakan makhluk itu jauh lebih panjang dan ramping daripada anjing laut mana pun yang pernah saya lihat, saya yakin itu bukan anjing laut karena tampak terlalu ramping."



Dia menambahkan bahwa pertama kali dia melihatnya, makhluk itu muncul lebih tinggi dari air, daripada yang ditunjukkan dalam foto yang dia dapatkan.

"(Makhluk) itu muncul lagi tetapi tidak setinggi kedua kalinya, dan ini adalah waktu saya menyiapkan kamera saya, saya akan mengatakan (penampakan) itu tidak lebih dari satu menit secara total, kemudian itu tenggelam untuk tidak terlihat lagi."

"Kami berkeliaran selama satu jam atau lebih berharap untuk penampakan lain tetapi (makhluk) itu tidak pernah muncul lagi."



Meskipun terkejut saat melihatnya, Jamie tidak yakin makhluk apakah itu.

Sejak memposting foto-foto tersebut di internet, beberapa orang bercanda dengan berkomentar bahwa monster Loch Ness sedang berlibur.


Spekulasi saat ini mengatakan makhluk itu bisa saja ikan besar, kura-kura, atau anjing laut, meskipun seorang penduduk setempat berpikir itu mungkin lumba-lumba.

Namun, saat akan memposting berita ini, saya menemukan komentar bahwa ini telah dikonfirmasi sebagai penampakan Leatherback turtle di Loch Long sekitar dua minggu yang lalu.

Komentar yang lain juga mengatakan, "tampaknya ada leatherback turtle besar di Loch Long (ada videonya), dan sedang mengayunkan rumput laut".

(Sumber : Strange creature spotted in Loch Long could be 'Nessie on holiday')