Seorang wanita bernama Sue Keogh percaya dia telah memecahkan misteri monster Loch Ness dan mengetahui persis makhluk apakah itu.

Sue menonton film dokumenter tentang Nessie dan teringat sesuatu dalam ingatannya, dan segera menyadari bahwa dia telah melihat hal yang sama sebelumnya, di kota asalnya, Penrith, Australia.

Dalam dokumenter yang menunjukkan gambar klasik Nessie tahun 1934, Sue melihat leher memanjang dengan moncong pendek, dan langsung mengenalinya sebagai bentuk bayangan yang biasa dibuat oleh ayahnya, dan Sue sekarang yakin bahwa Nessie adalah tipuan yang rumit.

"Monster Loch Ness telah ada selama bertahun-tahun, dan ketika saya menonton (dokumentasi), saya tahu apa itu secara instan. Jelas, ketika saya berbaring di tempat tidur memecahkan masalah - itu bukan misteri yang besar."

"Saya sedang menonton dokumentasi suatu malam dan tiba-tiba saya tahu persis apa itu."

"Ketika anda masih kecil dan orang tua anda menyatukan tangan mereka untuk membuat (bayangan) burung atau anjing di dinding atau apa pun, seperti bayangan boneka, itu mirip dengan (Nessie)."

"Saya pikir Monster Loch Ness adalah seseorang yang tergetelak di bawah air dengan lengannya yang keluar dari permukaan air."

"Ayah saya biasa melakukan hal itu di dinding dan saya tahu apa itu - itu hanya foto gelap lengan seorang pria. Anda dapat melihat sedikit tubuhnya, itu hanya akan menjadi seseorang dengan tubuh (yang berada) di bawah air."

"Ini lelucon, seseorang mengambil foto dari tepi danau, atau dia memasang kamera atau apa pun."


Sue membuat ulang gambaran itu menggunakan lengannya, lalu membagikan teori itu secara online, dan meskipun ada sedikit kemiripan, orang-orang menolak untuk mendengarkan pemikirannya tentang masalah tersebut.


Namun, yang perlu dicatat adalah, bukannya foto Monster Loch Ness dari ahli bedah tersebut sudah lama terungkap sebagai hoax, jadi penjelasan ini tentunya tidak benar-benar memecahkan misteri di Loch Ness Skotlandia.

(Sumber : Loch Ness monster mystery 'solved' by woman who 'saw beast in another country')