Menanggapi request tentang Alfred Issac Middleton, maka di postingan kali ini akan membahas sedikit tentang penemuan peradaban misterius oleh Alfred Issac Middleton.

Kisah ini melibatkan tentang seorang penjelajah Inggris yang dikatakan telah menemukan kota legendaris yang hilang di hutan Sumatera.

Nama Alfred Issac Middleton telah beredar di berbagai komunitas online seperti Reddit untuk sementara waktu.


Dia dikatakan menghilang saat mencari reruntuhan kota kuno yang dikenal sebagai Dawleetoo.

Pada waktu itu, penjelajah Barat menjelajahi dunia untuk mencari artefak dan tempat baru, dan saat itu Sumatera adalah tujuan yang menggoda.

Menurut laporan Smithsonian Magazine vintage, mantan asisten Arthur Conan Doyle, dan teman penjelajah Sir John Morris, memiliki koleksi dokumen Alfred Issac Middleton, dan salah satunya mengungkapkan kisah luar biasa penjelajah tersebut.

Alfred Issac berburu kota yang terlupakan, yang bernama Dawleetoo, yang dikabarkan berada di rute ke danau Lop Nur.

Lop Nur adalah bekas danau garam, sekarang sebagian besar mengering, terletak di pinggiran timur cekungan Tarim, antara gurun Taklamakan dan Kumtag di bagian tenggara Xianjiang.


*) Model kota Dawleetoo yang hilang berdasarkan cerita rakyat lokal Sumatera yang dibuat oleh seniman abad ke-18

Telah dihipotesiskan bahwa Alfred menjadi kehilangan arah dan tersesat di daerah berhutan tebal di rute ke arah danau Lop Nur.

Menurut buku The Lost Casket of Dawleetoo (1881) :
"Misi itu diduga menemukan sebuah kota di hutan, bernama Dawleetoo."

Menurut Middleton, ada peta yang memiliki kota emas yang turun ke danau, serta patung emas seorang wanita yang berasal dari benua yang hilang bernama Atlantis."

"Sekelompok orang dikirim oleh Middleton untuk menemukan kota itu, dan salah satu pria diduga menemukan peti mati terbukur berisi emas."

"Laporan tersebut mengklaim bahwa menurut surat yang ditemukan di arsip gereja, Middleton hilang di hutan dan ditawan oleh sekelompok pria yang menginginkan emas dan patung itu. Middleton rupanya meninggal di penangkaran."
Banyak sejarawan mainstream telah menyarankan kisah-kisah Alfred Issac Middleton sebagai tipuan dan misi untuk menemukan Dawleetoo tidak pernah terjadi.

Tetapi, banyak ahli teori yang begitu yakin bahwa ekspedisi itu nyata, tetapi selama ekspedisi Middleton hilang dan tidak pernah kembali.

Tidak banyak yang dapat diketahui mengenai laporan Middleton selain kisah singkat dan foto-foto mengenai ekspedisi ini sudah lama beredar di intrnet.




Dalam sebuah status di Facebook yang membahas kisah ini, seseorang berkomentar : "Saya asli orang Sumatera, ga pernah denger cerita dawleetoo, dari ejannya juga bukan dari lidah orang Sumatera, apalagi cerita rakyat tentang alien, ga pernah ada."

Lalu, saya menemukan situs wildandweirdwv yang sedikit membahas soal foto-foto ini.

Isi dari situs tersebut kurang lebih seperti ini :

"Apakah anda ingat kisah petualangan A. I. Middleton ? Bagaimana dia melakukan perjalanan ke benua yang jauh, bertemu dengan masyarakat adat yang menunjukkan kepadanya keajaiban besar dan binatang buas yang belum pernah dilihat manusia sampai abad ke-19."

"Apakah anda ingat foto-foto dari jurnalnya yang hilang sejak dia masuk ke kota dongeng yang hilang 'Dawleetoo' ?. Tidak ?, Itu karena semua ini tidak pernah terjadi. Sama seperti kota yang hilang, orang ini tidak pernah ada sampai gambar-gambar ini dan postingan berikutnya menjadi viral."

"Baru-baru ini saya dikirimi serangkaian foto-foto yang tampaknya memperlihatkan gambar kuno yang diambil selama akhir abad ke-19."

"Foto-foto ini berisi berbagai gambar makhluk cryptid, referensi pesawat ruang angkasa kuno, dan dinosaurus."







"Sejauh yang saya ketahui, foto-foto ini muncul beberapa hari yang lalu, diposting ke situs foto online imgur, di mana (foto-foto) itu diambil, disalin, dan disebar di media sosial."

"Faktanya, foto-foto itu tampaknya bukan berasal dari abad ke-19 seperti yang diklaim. Sejauh yang saya tahu, ini adalah seni yang dihasilkan oleh AI (Artificial Inteligence) terbaru, dan ini adalah upaya yang cukup bagus."


"Upaya itu tampaknya didasarkan pada kisah seorang penjelajah pada akhir abad ke-19 yang berhasil menemukan semua peninggalan menakjubkan yang belum ditemukan, yang dia catat dalam jurnalnya, dan tentu saja yang menghilang secara misterius."

"Kisah tersebut telah dikutip beberapa kali di situs media sosial dan ini adalah kutipan langsung yang kemungkinan akan anda lihat beserta dengan foto-foto ini."
"Penjelajah Inggris Alfred Issac Midleton melakukan perjalanan terjauh di dunia selama akhir abad ke-19 untuk mencari keajaiban zoologi, botani dan arkeologi. Foto-foto yang baru-baru ini ditemukan membantu menjelaskan beberapa penemuannya yang menakjubkan selama beberapa misi ke wilayah Asia Tenggara, Afrika, dan hutan hujan Amazon yang saat itu belum dipetakan. Sayangnya, semua jurnal dan tulisan ilmiahnya hilang pada tahun 1901 ketika Midleton dan timnya menghilang selama ekspedisi Sumatra untuk mengungkapkan kota terkenal Dawleetoo yang hilang. Karena peristiwa tragis ini, hanya sedikit detail yang diketahui tentang apa yang anda lihat di foto-foto yang menarik ini."
Saat kita mencoba mencari informasi mengenai penjelajah ini, misalnya di kolom pencarian google, tidak ada penjelajah dari Inggris dengan nama Alfred Issac Middleton.

Sepertinya nama tersebut adalah nama yang sengaja dibuat atau nama yang mengacu pada kecerdasan buatan (A. I)

Alfred Issac Middleton = Artificial Inteligence Middleton

Sumber foto-foto di atas juga berasal dari "The Curious Journeys of A. I. Midleton."

"Lalu, jika semua materi jurnal dan tulisa ilmiahnya hilang, dari mana foto-foto itu berasal ?."

"Dalam kasus A. I. Middleton, kita melihat niat yang jelas untuk berbohong, untuk melakukan hoax yang diketahui menggunakan alat, dalam hal ini adalah AI (kecerdasan buatan)."

"Dalam kasus khusus ini, tidak hanya gambar yang dipalsukan, ada seluruh cerita yang telah dibuat-buat. Latar belakang dibuat untuk karakter fiksi ini, seperti halnya karya fiksi lain yang diberikan sebuah plot."

"Ini mungkin terlihat seperti foto-foto tua yang diambil dari ekspedisi sekitar 100 tahun yang lalu, tetapi (foto-foto) ini sebenarnya adalah karya seni AI yang dibuat oleh Midjourney. Satu-satunya yang luar biasa di sini adalah imajinasi pencipta (foto) dan kemampuan mesin AI untuk menghasilkan gambar dengan baik."

Sepertinya ini adalah artikel terakhir di tahun ini.

(Sumber : Did British explorer Alfred Isaac Middleton discover a mysterious lost city ? )