Seorang pengguna TikTok bernama Andrew Dawson diklaim berhasil menangkap sesosok raksasa di puncak gunung bersalju saat dia sedang berkendara.

Klaim ini dimulai pada April tahun 2022 ketika Andrew Dawson membagikan rekaman tersebut di Tiktok.

"Itu orang. Tidak serius, menepi. Itu adalah orang yang berdiri di sana."


Keterangan selanjutnya mengklaim bahwa pada tanggal 12 April 2022, Dawson diberhentikan oleh agen CIA karena masuk tanpa izin.

Keesokan harinya dia membagikan klip yang diduga UFO, diikuti apa yang dia sebut ekstraksi helicopter, di area yang sama.

Pada malam yang sama, dia membagikan video bahwa dia dihentikan oleh mobil hitam milik CIA.

Setelah tidak memposting video untuk sementara waktu, dan membuat orang-orang khawatir mengenai keadaannya, pada bulan Mei, Dawson kembali ke Tiktok dan membuat pernyataan :

"Saya belum mati, saya belum menghilang. Saya sibuk dengan kehidupan saya."

"Maaf mengecewakan semua orang, tetapi semua video yang saya posting sudah direncanakan. Itu palsu, dibuat hanya untuk hiburan."


Yang menarik, sepuluh hari kemudian, Andrew memmbagikan klip pendek di ruangan gelap dengan tulisan "I am Scared".

Dalam klip itu dia membantah pernyataan sebelumnya, mengatakan video itu tidak palsu, dan bahwa penggemarnya mungkin tidak akan melihat postingannya lagi.

Sejak Dawson tidak memposting lagi di TikTok, menyebabkan orang-orang berteori tentang keselamatannya, apa yang terjadi kepadanya dan bertanya tentang sosok raksasa di video miliknya.

"Orang ini mati karena dia tahu banyak, beristirahatlah dengan tenang."

"Dia bunuh diri setelah pertemuan ini."

"Hanya diam saja tidak bergerak di puncak gunung yang membeku."

"'Raksasa' itu tidak pernah bergerak."

"(Objek) itu tidak pergerak, (Dawson) bergerak maju dan (itu) membuat (objek) itu terlihat bergerak."

"Mungkinkah itu adalah bagian atas dari menara (cell tower), perhatikan itu mulai mengecil saat mobil melaju, artinya bahwa puncak gunung ada di depannya."


Saat kisah ini diposting di forum Reddit "Out of the Loop", pengguna bernama highrisedrifter membagikan tanggapannya :

"Ini adalah Gunung Kano di British Columbia. 'Raksasa dalam video itu sebenarnya adalah menara'."

"Itu saja. Tidak ada yang lebih dari itu. Itu bukan raksasa."



Jika itu memang menara, dan melihat keadaan di sekitarnya, kemungkinannya itu adalah menara yang tertutup oleh salju, mengingat kondisi di sekitarnya yang ditutupi oleh salju, dan karena cuaca dalam video terlihat gelap, mungkin badai salju baru saja melanda wilayah tersebut

Sayangnya, Dawson tampaknya telah meninggal setelah obituari (pemberitahuan kematian seseorang) Dawson muncul secara online bahwa dia meninggal pada 1 Juli 2022 dengan penyebab kematian yang tidak disebutkan.

Banyak yang percaya bahwa postingan yang pernah dia buat hanyalah sebuah prank, dan bahwa kematian Andrew Dawson setelah itu, terjadi secara kebetulan.

(Sumber : Andrew Dawson’s ‘giant spotting’ video sends TikTok down dark theory rabbit hole)