Sebuah video telah menjadi bahan perbincangan di media sosial karena memperlihatkan makhluk yang tampak seperti gabungan antara buaya, ikan atau belut di perairan lepas tenggara North Carolina.

Video ini dibagikan pada 3 Januari di Facebook oleh Chasin Tails Outdoors Bait & Tackle di Atlantis Beach.

"Sesuatu yang tidak anda lihat setiap hari. Paus atau Monster Loch Ness di pelabuhan pagi ini. Belum pernah melihat yang seperti ini !".

Rekaman singkat itu memperlihatkan makhluk gelap yang muncul ke permukaan, lalu merayap seperti ular dengan kepala seperti buaya.


Beragam spekulasi mulai bermunculan dan menduga itu adalah buaya, anak paus, lumba-lumba besar, manatee atau makhluk laut tak dikenal.

"Mungkin itu adalah buaya tetapi kepalanya berbeda dengan buaya."

"Itu buaya, anda dapat melihat matanya di atas kepalanya."

"Buaya tidak berenang seperti itu."

"Sepertinya itu manatee."

"Terlihat seperti anakonda atau ular boa bagi saya."


Meskipun awalnya tidak ada penjelasan yang pasti mengenai identitas makhluk aneh tersebut, saat saya mencari informasi mengenai berita ini, saya menemukan komentar yang mengatakan :

"Sang Kapten (kapal) yang merekamnya, mengatakan itu adalah bayi paus saat (paus) itu berenang di samping perahu. Saya dapat melihat dengan mudah bagaimana (kejadian) itu bisa disalah artikan sebagai sesuatu yang tak dikenal."

Kapten kapal kemudian menjelaskan : "Itu tampak seperti bayi paus yang hilang dari induknya."

"Awalnya tidak yakin (itu paus), dan mengira itu sekelompok lumba-lumba yang bermain-main, sampai (paus) itu berenang tepat di samping perahu. Salah satu hal paling keren yang pernah saya lihat di atas air."


(Sumber : Video of unidentified creature seen off NC coast stirs debate online)