Tu, Seorang warga lokal menemukan makhluk aneh sepanjang 2 kaki yang menggeliat di rawa dekat dengan rumahnya di provinsi Sakhon Nakhon, Thailand.

Makhluk itu telah disimpan du rumah Tu, menunggu pihak berwenang untuk mengidentifikasinya.

"Saya belum pernah melihat ular yang terlihat seperti ini sebelumnya. Saya dan keluarga saya pikir akan berguna untuk membiarkan orang untuk mengetahui apa itu dan menelitinya."



Menurut The Science Times, penduduk setempat mengeluarkan gagasan bahwa ular berbulu itu bisa jadi adalah puff-faced water snake (ular belang air atau ular kadut belang).


Kemungkinannya, ular ini telah lama berada di dalam air, mungkin menunggu mangsanya di celah-celah dangkal yang berbatu, menyebabkan lumut tumbuh di seluruh tubuhnya.


Sam Chatfield (koordinator spesies ular di Wildlife ARC di NSW Central Coast) mengatakan kepada Yahoo News Australia :

"Sisiknya ada di atas kulit dan sebagaian besar terbuat dari keratin. Ini seperti memiliki lapisan di atas kulit dan ketika (kulit) mengelupas, mereka melepaskan bagian luar sisik itu. Saat ia melepas (kulitnya), (lapisan alga juga) akan terlepas."

Menurut The Science Times, ular air yang berbisa ringan umumnya berwarna coklat tua sampai hitam. Ciri khas mereka adalah pola di atas kepala lebar mereka.

(Sumber : Furry Green Snake' Found In A Swamp In Thailand Surprises Locals)