Beberapa waktu yng lalu, Serbian Dancing Lady berhasil menarik perhatian dan menakuti pengguna media sosial, dan ini empat tahun setelah wanita ini pertama kali dilaporkan.

Pada tahun 2019, Serbia Today melaporkan sebuah video menakutkan yang menyebar di media sosial dan menjadi viral.

Video itu memperlihatkan seorang wanita yang menari di jalanan pada malam hari, diduga diambil di Beograd, Serbia.

Artikel tersebut mengklaim bahwa dia akan mengejar siapa saja yang dia temui menggunakan pisau. Sebuah pesan di media sosial juga mengungkapkan ketakutan bahwa dia akan menyakiti wanita hamil atau anak-anak.

Sebuah video yang diunggah ke YouTube, tidak menunjukkan wanita itu mengejar seseorang dengan pisau, tetapi hanya memperlihatkan dia sedang melakukan tarian di suatu jalan pada malam hari.


Hanya ada sedikit informasi tambahan tentang wanita itu, dengan tampaknya tidak ada laporan atau penampakan lain dari dirinya di waktu yang hampir bersamaan.

Sejak laporan awal tahun 2019, cerita ini telah menyebar di media sosial sebagai semacam urban legend.

Selama beberapa tahun terakhir, ada beberapa video viral yang diklaim memperlihatkan wanita ini. Namun, ini mungkin adalah video hoax dan sebuah penghormatan terhadap legenda ini, karena telah menangkap imajinasi banyak orang sejak menjadi viral.

Sampat saat ini, belum ada informasi lebih mengenai keaslian legenda ini, membuat beberapa orang percaya bahwa video asli Serbian Dancing Lady hanyalah tipuan atau lelucon yang menyeramkan.

Yang diketahui sejauh ini adalah :

*) Dalam video yang beredar, wajahnya tidak pernah di sorot dari dekat, hanya direkam dari jarak jauh
*) Tidak pernah diketahui dia siapa dan mengapa dia menari
*) Tidak ada yang tahu namanya, meskipun dikatakan dia bernama Mira
*) Tidak ada laporan bahwa dia menyerang atau membunuh siapa pun

Beberapa komentar di media sosial mengenai legenda ini diantaranya :

"Tampaknya ini asli, ini telah ada di berita pada tahun 2019, tetapi dia tidak mengejar orang, hanya mengancam, yang tampaknya adalah wanita gila."

"Saya dari Serbia dan tidak pernah mendengar tentang fenomena ini sampai teman saya memberi tahu saya baru-baru ini."

"Saya dari Serbia, serbian dancing lady ini cukup tua, saya pikir video-video itu dari tahun 2019, beberapa orang memanggilnya "baba sa zvezdare" yang artinya "grandma dari zvezdara", zvezdara adalah bagian dari belgrade, video ini (diambil) di suatu waktu di sekitar sekolah dan rumah sakit. Saya tidak begitu yakin soal ini, tetapi saya pikir dia memakai banyak heroin, dan saat kehabisan, dia panik, dan mulai melakukan (hal) ini. Saya akan pergi ke sekolah di zvezdara, dan saya tahu ini sulit untuk dipercaya, tetapi saya melihat dia, dia tidak menari atau melakukan apa pun, tetapi dia mengenakan pakaian tradisional ini."

"Saya dari Serbia dan ini benar-benar nyata. Pada suatu waktu itu ada dalam berita untuk sementara waktu. Tampaknya dia adalah pecandu narkoba, dan dia akan muncul dekat sekolah dan lokasi berbeda di Belgrade. Saya pikir dia dipenjara tetapi saya tidak begitu yakin."

"Saya tinggal di Zvezdara, itu hanya wanita gila, karena Serbian Ministry of Medicine terlalu malas untuk melakukan apa pun terhadap orang yang malang ini sampai mereka melakukan semacam tindakan kriminal."

"Saat orang tua saya membawa saya untuk pertandingan bola di Belgrade, kami pergi ke stadium, jalan yang kami lalui sekitar sekolahan, dan saya benar-benar tidak bercanda, kami melihat dia menari, kami melihatnya dengan mata kami sendiri dan dia menari dan mengikuti beberapa orang secara acak, dan ini terjadi antara 2019 sampai 2020, dan dia tidak pernah terlihat lagi."

"Video wanita ini sebagian adalah benar. Video itu memperlihatkan wanita serbia menari menggunakan kostum nasional, saat video direkam, tabloid media yang kurang terkenal, membuat teori konspirasi bahwa dia menari dan tariannya akan menarik orang-orang dan kemudian dia akan membunuh mereka, tetapi hal ini tidak pernah terjadi."

(Sumber : Who is Serbian Dancing Lady and is she really explained)