Belum lama ini, sebuah video yang direupload ke TikTok, membahas tentang rekaman drone yang menangkap sosok Bigfoot di hutan bersalju di Amerika Serikat.


"Bigfoot nyata. Ini adalah rekaman terbaik dari apa yang terlihat seperti Bigfoot yang tertangkap kamera."

Di TikTok, banyak komentar mengatakan rekaman ini adalah bukti bahwa Bigfoot itu memang ada.

"Saya mempercayainya, tetapi jika anda punya drone, lain kali arahkan lebih dekat ke tanah agar dapat sudut yang lebih baik."

"Masih tidak yakin. Bigfoot sangat sulit ditangkap dan suara asing seperti drone akan membuat mereka takut."


Meski cukup meyakinkan, pada artikel terbaru, penulis artikel menambahkan informasi bahwa video itu dimaksudkan sebagai prank.

Snopes mencari sumber video ini yang mengarah ke akun @the_paranormal_chic, bertanggal sekitar 15 Juli :

"Saya memposting ulang karena saya masih sangat yakin itu adalah salah satu rekaman terbaik dari apa yang tampak seperti Bigfoot yang tertangkap kamera."

Pengguna TikTok kemudian menanggapinya dengan berkomentar :

"Ini sebenarnya dibuat oleh Ken's Karpentry pada akhir November 2022. Dia sebenarnya sedang mencari mama beruang dan anak-anaknya ketika dia bertemu makhluk tak dikenal ini. Apakah itu Bigfoot ? Apa itu tipuan ? Anda yang menentukan."

Akun YouTube Karpentry Ken juga memposting video serupa dengan seseorang yang mengenakan kostum Bigfoot, dan sepertinya ini hanya dibuat untuk kebutuhan konten di video-video mereka.


(Sumber : New drone footage of 'Bigfoot' described as the best evidence yet, Does Drone Footage Show Bigfoot Roaming a Snowy Forest?)