Belum lama ini, beredar sebuah video berdurasi sekitar 3 menit yang memperlihatkan cahaya misterius di bawah air, di laut Aguadilla, Puerto Rico.

Cahaya ini terus bersinar di saru area di bawah air seperti ada sesuatu yang besar di dalamnya, hingga beberapa menganggapnya sebagai "UAP (unexplained aerial phenomenon, istilah lain untuk UFO) bawah air" atau mungkin alien.

Beberapa percaya bahwa cahaya biru itu berada di luar pemahaman kita, mungkin sesuatu yang berhubungan dengan makhluk luar angkasa.


Sedangkan yang lain percaya bahwa mereka memiliki penjelasan yang lebih logis bahwa itu adalah fenomena bioluminesensi yang terjadi ketika organisme hidup menghasilkan atau memancarkan cahaya.

Puerto Rico dikenal memiliki beberapa bioluminesensi sepanjang tahun, dan bahkan menjadi tempat wisata yang mampu dikunjungi oleh siapa saja.

Cahaya biru seperti dalam video dilaporkan disebabkan oleh plankton laut sel tunggal yang dikenal sebagai dinoflagellata yang bersinar dalam warna hijau atau biru saat terganggu oleh keadaan di sekitarnya.


(Sumber : blue lights in puerto rico)