Pemburu Yowie mengklaim telah memiliki bukti keberadaan Yowie dalam gambar thermal yang baru saja mereka dapatkan di Taman Nasional Springbook, Gold Coast, Queensland.

Pemburu yang mengambil serangkaian gambar thermal di semak belukar, mengklaim bahwa gambar-gambar tersebut membuktikan bahwa makhluk mitos itu memang ada.

Buck Buckingham (Asisten peneliti) mengatakan dia mengidentifikasi dua citra panas di area semak belukar yang lebat.

Dean Harrison dari Yowie Researchers mengatakan bahwa gambar itu menunjukkan dua Yowie setinggi 8 kaki (2,4 meter). Harrison mengklaim bahwa Yowie yang pertama, berpura-pura menjadi pohon dalam upaya untuk bersembunyi dari para peneliti.

20 menit setelah dugaan penampakan pertama, Harrison mengklaim (Yowie) yang lain datang sehingga terlihat dan mengambil sesuatu sementara Yowie pertama menyaksikan di balik punggungnya.

Dalam video yang mendokumentasikan penampakan ini, Harrison mengatakan :

"Dua Yowie besar muncul dari belakang (sebuah) pohon. (Yowie) itu melakukan apa yang Yowie lakukan, (yaitu) mereka memeluk pohon."

"Yang satu ini sedang memeluk pohon sehingga membaur (dengan lingkungan), sehingga Buck (orang yang merekam video) tidak bisa melihatnya."

"Kemudian, mereka (Yowie) menempatkan empat penanda langsung di jalur tempat Buck berdiri pada malam sebelumnya. Penanda itu tidak ada di sana saat kami datang, dan tidak ada pada pukul 2 pagi, tetapi ada di sana pada pukul 6 pagi, dalam perjalanan kami pergi."


"Mereka (Yowie) tahu ada manusia di area itu, karena kami memainkan musik. Kami memainkan musik klasik."

"Pengamatan lain yang dilakukan oleh Buck adalah mereka (Yowie) tidak membuat suara saat datang, mereka tidak membuat suara saat mereka pergi."


"Bagi siapa pun yang tidak percaya gambar itu nyata, saya tidak peduli jika orang menolak untuk mengakui keberadaan (Yowie). Saya di sini bukan untuk meyakinkan mereka. Saya di sini untuk memberikan fakta."

(Sumber : Yowie hunter claims thermal images he took in Queensland prove the creature's existence, Yowie hunters- Meet the men tracking down Australia s version of Bigfoot an the Yeti )