Sebuah rekaman terbaru dikatakan berhasil mengabadikan momen saat makhluk misterius terlihat berenang di permukaan Loch Ness, Skotlandia.

Rekaman berdurasi sekitar 2 itu memperlihatkan apa yang terlihat seperti objek hitam yang muncul di permukaan air.

*) Untuk rekaman versi full bisa dilihat di sumber postingan ini

Dia merekam momen ini setelah bangun pada hari senin, berjalan keluar dengan kameranya saat air begitu tenang, dan saat itulah dia melihat makhluk besar yang bergerak.

Suami dan istri yang menangkap momen ini, mengatakan makhluk itu panjangnya antara 20 dan 30 kaki, dan memiliki setidaknya satu sirip atau anggota badan yang bergerak "seperti dayung" di bawah permukaan air.

Mereka menggambarkan melihat sesuatu yang aneh di bawah yang "bergegas maju dan berbalik".

"Saya benar-benar tidak tahu apa itu (yang berada) di dalam air. Itu adalah sesuatu yang sangat besar..."

"Dari apa yang bisa kami ukur, panjangnya antara 20 dan 30 kaki. Tidak ada yang lain di danau, tidak ada perahu, tidak ada apa-apa."



Suami dan istri (ingin tetap anonim) ingin rekaman mereka dianalisis dengan harapan dapat membantu memberikan jawaban pasti tentang keberadaan monster atau apa yang mungkin menghuni danau tersebut.

"Kami cukup ambivalen tentang monster Loch Ness. Kami menikmati cerita tetapi tidak selalu mempercayainya.

"Kami pasti ingin seseorang menganalisis video itu. Jika itu membantu siapa pun mengetahui apa yang ada di bawah sana maka itu akan menjadi kesenangan mutlak kita. Kami akan senang."

"Kami tidak di sini untuk mencari monster Loch Ness, kami ingin menikmati pemandangan yang indah. Ada sesuatu yang aneh terjadi di luar sana, di danau."



Seorang ahli lokal dalam video dan fotografi mengatakan bahwa apa yang ditangkap oleh pasangan tersebut "jelas hidup" dan muncul dari air sebelum masuk kembali dan "pasti lebih besar dari burung".

Rekaman itu sekarang telah diserahkan kepada Campbell dan secara resmi telah diterima oleh Official Loch Ness Monster Sightings.

Gary Campbell mengakui bahwa rekaman itu adalah rekaman yang terbaik yang pernah dia lihat dalam 22 tahun.

"Dalam hal bukti video, ada dua atau tiga video yang sangat bagus di masa lalu, tetapi (rekaman) ini tentu saja yang terbaik di antaranya."

"Ini adalah penampakan yang sangat, sangat bagus dari sesuatu yang tidak dapat dijelaskan di Loch Ness."


(Sumber : Is THIS video proof Nessie exists? 'Best footage for 20 years' shows legendary Loch Ness Monster swimming beneath the waters, couple who filmed it claim)