Seorang pekerja di taman nasional Gunung Changbai, mengklaim telah merekam apa yang dia yakini sebagai monster danau di permukaan Tian Chi atau Heaven Lake, di Gunung Changbai, Provinsi Jilin.

Kejadian ini terjadi pada hari Senin saat dia sedang berpatroli. Dari dek observasi yang berada 500 meter di atas danau, dia merekam objek bulat berwarna hitam selebar 2,1 meter yang tetapi diam selama beberapa menit di permukaan air.

"Kemarin, saya pergi ke Heaven Lake untuk merekam film seperti biasa. Saya awalnya tidak menyadarinya, tapi tiba-tiba saya melihat titik hitam."

"Objek tak dikenal muncul di Lake Heaven. Titik hitam itu terlihat kecil [di video], tetapi itu sebenarnya cukup besar."

"Saya memiliki penampakan serupa sebelumnya tetapi jelas itu adalah perahu nelayan. Tapi kali ini, saya tidak tahu apa itu. Itu jelas bukan perahu."

"Daerah di tepi danau benar-benar tertutup untuk umum. Sama sekali tidak akan ada orang di sana."

Makhluk tak dikenal itu tetap terlihat selama beberapa menit saat dia merekamnya. Dia pada akhirnya harus pergi dan kembali bekerja.


Kabar tentang monster di Lake Heaven telah dimulai pada tahun 1962, ketika seorang pengamat dilaporkan melihat dua monster yang saling mengejar di danau menggunakan teleskop.

Dikatakan bahwa monster di danau tersebut menyerupai anjing laut namun dengan sisik hitam dan hijau di punggungnya.

(Sumber : China's Loch Ness Monster 'Mysterious beast' seen under a lake, China news Photographer captures bizarre image at mysterious lake)