Pada hari Senin, seorang pengunjung pantai menemukan makhluk laut misterius yang terdampat di Pantai Nasional Pulau Padre.

Dia memotret dan mengirimkan foto makhluk tersebut ke petugas PINS (Padre Island National Seashore), mencoba mencari tahu makhluk apa itu, namun, hasilnya tidak meyakinkan.

Mereka tidak bisa menentukan apakah ini adalah ular, belut, atau gabungan dari keduanya.

"Awalnya, kami mengira itu adalah Texas blind snake yang terlihat sangat mirip dengan cacing tanah dan sering muncul saat habitatnya (mengalami) kebanjiran".

"Mengingat kebanjiran di semua pesisir telah terjadi, kami pikir ini mungkin tebakan yang cukup bagus."

Namun, semakin mereka mempelajari foto tersebut, "struktur tubuhnya semakin terlihat seperti belut daripada ular", membuat mereka percaya itu mungkin snake eel (belut ular).


Petugas PINS kemudian mengatakan bahwa ada sesuatu yang disebut snake eel, yang dikatakan adalah sejenis belut yang bersembunyi di lumpur dan pasir untuk menangkap mangsa seperti ikan kecil atau krustasea (udang-udangan).

"Terkadang (snake eel) dapat meniru warna ular laut berbisa untuk menghindari predator dan sering terdampar oleh badai yang besar."

Dengan terjadinya Badai Delta yang saat ini terjadi di Teluk, ini bisa jadi penjelasan yang mungkin.

Namun :

"Setelah tanpa henti meneliti belut dan ular belut yang mungkin hidup di Teluk Meksiko di pantai Texas, kami menyimpulkan bahwa kami masih belum tahu persis makhluk misterius apa ini".

Untuk saat ini, dugaan mereka terhadap makhluk tersebut adalah seekor snake eel.

(Sumber : Padre Island National Seashore shares photo of 'mystery creature' discovered at beach)